News  

Marullah Matali Ditetapkan Jadi Sekda DKI Jakarta, Gema Cita Ucapkan Selamat

Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah mengucapkan selamat atas ditetapkannya Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

“Selamat dan sukses atas penetapan H. Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Hilman, Sabtu (16/1/2021).

Beliau berharap agar Sekda DKI yang baru dapat menjalankan tugas barunya dengan baik dan Amanah.

Untuk diketahui, bahwa Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali kembali meraih nilai tertinggi dalam tahapan seleksi sekretaris daerah DKI Jakarta.

Dalam tes asesment kompetensi, Marullah meraih nilai 82,22 Tertinggi dan mendapatkan bobot sebesar 20,56 persen. Bahkan saat melakukan tes tertulis dan penulisan makalah, Marullah juga raih nilai tertinggi.

Tercantum, Dalam nilai yang diraih Marullah Matali untuk menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta tersebut mencapai 78,00.

Surat itu ditetapkan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya tahun 2020 Suharti pada Selasa (27/10/2020) lalu.

Marullah Matalli lahir di Jakarta, 27 November 1965. Jabatan walikota Jakarta Selatan sejak beliau menjabat 5 Juli 2018, Jabatan lain juga beliu Pernah Seperti Dinas buntal dan Kesos Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Beliau Pun Pernah di Percaya untuk Menjadi Kepala sekretariat Dinas sosial DKI dan biro Pendidikan dan mental Provinsi DKI Jakarta.

Dari Proses Pengalaman yang beliau Pimpin dan beberapa Dinas juga di Percaya untuk menjadi asisten Deputi gubernur DKI bidang pariwisata selain itu juga menjadi Deputi bidang Pengendalian kependudukan.

Pada akhirnya kemampuan yang sudah Teruji itu membuat dirinya dipercaya Menjadi Walikota Jakarta Selatan. Tak heran ketika beliau ikuti seleksi uji kompetensi Sekda DKI beliau mampu meraih nilai tertinggi.

Hilman berharap dengan hadirnya sekda DKI yang baru dapat membantu Kinerja Gubernur Anies Baswedan dan Jajaran aparatur Pemprov DKI dalam menjalankan program-program kerja menjadi optimal guna mewujudkan Jakarta lebih maju dan sejahtera.