Gerak Cepat Habiburokhman dan Adnan Taufiq Bantu Warga Ujung Menteng Cakung Terdampak COVID-19

Sudah menjadi kebiasaan anggota DPRD DKI Jakarta Adnan Taufiq dan anggota DPR Habiburokhman gercep (gerak cepat) membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan di masa gelombang kedua pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kali ini Bang Adnan dan Bang Habib kembali blusukan membagi rezeki berupa bantuan sembako kepada warga kelurahan Ujung Menteng, kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Terlihat kedatangan dua wakil rakyat dari partai Gerindra ini disambut begitu antusias oleh masyarakat setempat. Keduanya nampak begitu diapresiasi oleh yang menerima bantuan dari dua wakil rakyat dari Dapil IV wilayah Jakarta Timur.

Seperti diketahui pandemi Covid-19 masih belum berhenti, malah cenderung meningkat belakangan ini yang disinyalir sebagai gelombang kedua.

Menurut Adnan Taufig, sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini, ada sebagian masyarakat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan kehilangan sumber penghasilan. Kondisi yang tidak kunjung berakhir tersebut, berpotensi menimbulkan krisis pangan.

“Di tengah situasi sekarang ini kita wajib berbagi kepada saudara-saudara kita yang masih serba kekurangan, terutama bagi mereka yang paling terdampak akibat Covid-19,” ujar Adnan

“Bantuan kali ini berasal dari dana pribadi saya dan Bang Habib. Ini merupakan wujud janji saya sewaktu kampanye untuk memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan selama saya menjabat,” ucap Adnan kepada RadarAktual pada hari sabtu (24/01/2021).

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan susu serta kebutuhan pokok lainnya untuk warga.

Sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra, Adnan Taufig juga mengamini adanya usulan lembaganya bagi Pemerintah DKI untuk mengganti bansos sembako dengan BLT (bantuan langsung tunai) berupa uang bagi warga yang terdampak Covid-19 pada tahap selanjutnya (Igor Dirgantara).