News  

Kagumi Pusat Syiar Digital Muhammadiyah, Menkes: Kami Belum Tentu Punya Data Sedetail Ini

Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin mengaku kagum dengan Pusat Syiar Digital Muhammadiyah (PSDM) yang salah satu fungsinya menghimpun data peran Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Budi ketika bersilaturahim ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta bersama Oscar Primadi Sekretaris Jendral Kemenkes dan Laksono Trisnantoro Staf Khusus Menteri Bidang Ketahanan Industri Obat dan Alat Kesehatan.

Dan silaturahim tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, dan juga kader Muhammadiyah Machendra Setya Atmaja.

Budi mengaku, data-data terkait peran Muhammadiyah sangat terhimpun dengan baik, dan peran secara nyata yang dilakukan Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi, karena peran Amal Usaha Muhammadiyah yang bergerak diberbagai sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, hingga pelayanan kesehatan.

“Kemenkes belum tentu memiliki data sedetail ini, Muhammadiyah sudah sangat luar biasa,” tutur Budi pada Kamis (28/1) saat bersilaturahim ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta dan menyaksikan paparan data peran Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19 di ruang PSDM.

Dalam kesempatan itu Menkes juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah atas dukungan dan kerjasamanya selama ini termasuk yang terakhir untuk program vaksin covid 19.

“Di mana Muhammadiyah telah membangun link dan kerjasama dengan berbagai rumah sakit dan komponen masyarkat khususnya untuk gerakan vaksin covid 19 ini,” tuturnya. {muhammadiyah}