Pierre Gasly Jadi Pembalap F1 Keenam Yang Positif Terpapar COVID-19

Kabar mengejutkan datang dari dunia balap Formula One (F1). Di mana Pembalap tim AlphaTauri, Pierre Gasly maengakui dirinya positif terjangkit Covid-19.

Positifnya Gasly itu membuatnya kini menjadi pembalap keenam di F1 yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Pebalap berusia 24 tahun asal Prancis itu, yang baru-baru ini mengunggah foto dirinya berlatih di Dubai lewat Instagram, membuat pengumuman tersebut lewat Twitter.

“Saya ingin kalian tahu bahwa saya dites positif dengan Covid-19. Saya telah memberitahu semua orang yang pernah kontak dengan saya selama beberapa hari terakhir,” tulis Gasly di akun twitter pribadinya, Senin (1/2/2021).

“Saya saat ini mengisolasi diri dan menyusul protokol yang diatur oleh otoritas kesehatan setempat. Saya berasa baik, dan akan mengikuti rencana latihan saya dari rumah sementara saya tetap berada di isolasi,” lanjut pernyataan Gasly.

Sebelumnya, Sergio Perez, Lance Stroll, Lewis Hamilton, Lando Norris dan Charles Leclerc mendapati dirinya pernah terjangkit COVID-19.

Norris dan Leclerc terinfeksi virus corona setelah menghabiskan waktu mereka di Dubai pascamusim balapan.

Bos tim Mercedes Toto Wolff, kepala tim Williams Simon Roberts dan pemilik tim Aston Martin Lawrence Stroll serta bos Pirelli Mario Isola juga kedapatan terkena virus tersebut.

Kejuaraan tahun lalu terpukul oleh pandemi virus corona, dengan seri pembuka di Australia batal setelah salah satu anggota tim McLaren terjangkit COVID-19.

F1 pada akhirnya mulai pada Juli dengan tim dan pebalap beroperasi di bawah gelembung dan protokol kesehatan ketat serta sejumlah balapan digelar tanpa penonton. {okezone}