Golkar, Nasdem dan Hanura Siapkan Pelatihan Untuk Saksi Di Lapangan

Viktor B Laiskodat Minta Saksi Agar Cermat dan Fokus saat Ikut Pemilukada 2018

Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur meminta kepada para saksi untuk bisa bekerja secara teliti, fokus dan cermat dalam mengikuti Pilgub, Pileg dan Pilpres dalam waktu mendatang.

Viktor hingga saat ini masih diusung oleh 3 Partai yaitu Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura itu menegaskan, bahwa semua keberhasilan dalam memenangkan Pasangan ini dalam Pilgub Nusa Tenggara Timur tahun 2018, tergantung keberhasilan dan kinerja dari para saksi dilapangan yang akan memantau langsung pada proses pemungutan suara nantinya.

Calon Gubernur NTT itu melanjutkan “Dalam waktu dekat NTT akan mengikuti Pilgub, Partai Nasdem, Golkar dan Hanura akan mencalonkan kami sebagai Calon Gubernur dan wakil gubernur NTT (Pasangan Victory -Joss). Oleh karena itu, kemenangan juga ada pada saksi. Bagaimana ia dipersiapkan secara baik bagi dirinya untuk menjadi saksi. Bagaimana ia mampu menyiapkan dirinya untuk bekerja secara baik dan memastikan suara yang ada dalam kotak dapat dijaga dengan baik,”.

Maka dari itu pelatihan saksi yang diberikan oleh DPW Partai Nasdem harus diikuti saksi dengan cermat dan serius, tegas Viktor B. Lasikodat. Karena saksi merupakan bagian dari pengawal suara disetiap TPS-TPS yang ada, maka hal itu sangatlah penting.

Lanjut Victor “Jadi memang pelatihan ini penting. Perlu diikuti dan esensi pada Pemikukada dan Pileg serta Pilpres, sehebat apapun, kalau saksinya lemah akan kalah,” . Ia menegaskan, selain itu proses pelatihan bagi saksi dan kader itu merupakan pekerjaan-pekerjaan lanjut baik Pilgub, Pileg maupun Pilpres.

“Oleh karena itu pelatihan diikuti dengan sungguh-sungguh. Ini pelatihan bukan basa-basi. Ini juga pelatihan agar kita mampu memenangkan, memastikan, yang dicoblos itu mampu kita pertahankan dan kita buktikan bahwa itu benar,” ungkapnya.

Viktor juga mengatakan “Tentunnya Nasdem memastikan itu. Apalagi kita telah mendeklarasikan calon presiden Joko Widodo walaupun belum sekarang. Kita harus siap. Jadi kehadiran Kaka Putu dan Abdulah hadir disini untuk memberikan pelatihan kepada saksi ini bukan saja menyiapkan saksi untuk Pilgub, tapi juga Pileg dan Pilpres,”.

Harapan dalama pelatihan ini semoga nantinya akan mendapatkan saksi yang bertanggungjawab dan bekerja rapi.

“Bagaimana mereka (saksi) menguasai KPU dan Bawaslu. Ini teman-teman yang ada dibawaslu cukup senang dan gembira kalau umpama pekerjaan-pekerjaan rinci seperti ini dipartai, mereka tidak susah-susah lagi. Tidak banyak gugatan soalnya. Karena semuanya sudah beres. Saksinya rapi dan semua pasti tidak ada gugatan-gugatan lagi,”jelas Victor Laiskodat.