News  

Terpilih Jadi Korpus di Temu Nasional, Eko Pratama Komitmen Satukan BEM Nusantara

Temu nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang diselenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Jum’at (12 03/2021) secara resmi telah menetapkan Eko Pratama BP, Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma sebagai koordinator pusat.

Keputusan ini setelah melalui musyawarah demokratis, antara para calon Korpus dan anggota Temu Nasional yang ikut serta dalam pemilihan calon koordinator pusat BEM Nusantara tersebut.

Temu Nasional dihadiri seluruh Presiden Mahasiswa pimpinan tertinggi masing-masing BEM Universitas perguruan tinggi PTN/PTS dari Sabang sampai Marauke.

Saat proses sidang penetapan calon koordinator pusat terkonfirmasi 6 Calon koordinator pusat yang ikut serta dalam kompetisi bergengsi tersebut diantaranya yakni: M Suhendri (Riau), Eko Pratama (Surabaya), Adi Maliano (Sultra), M. Julianda Arisa (Sumatra Utara) dan Taufik Sirajjudin (Jawa Barat).

Setelah ditetapkan sebagai koordinator pusat, Eko Pratama menyatakan berkomitmen menyatukan BEM Nusantara dan menjadikan sebagai mitra kritis pemerintah dalam mengawal isu-isu daerah maupun isu nasional.

“Kita juga akan lebih banyak fokus pada isu kesenjangan pemuda dan menjadikan BEM Nusantara sebagai patron gerak untuk memperjuangankan keadilan dan demokrasi yang mensejahterakan serta berkomitmen integritas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik kedepannya,” ungkap Eko Pratama BP.

Selanjutnya dalam forum sidang temu nasional tersebut juga dihadiri Hengki Primana sebagai koordinator pusat BEM Nusantara periode 2019-2020 yang ikut mengapresiasi jalannya temu nasional juga sekaligus mengungkapkan rasa terimakasih atas komitmen BEM Nusantara.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan tanggung jawab kepengurusan kepada Eko Pratama BP dan M. Juliandi Arisa sebagai sekretaris Pusat BEM Nusantara.