Jelang MotoGP 2021, Persiapan Juara Bertahan Joan Mir Baru 70 Persen

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku baru siap 70 persen untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2021. Hal itu ia sampaikan setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2021 dengan kurang sempurna.

Selama menjalani lima hari tes, Mir gagal menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan pada hasil kombinasi yang berlangsung pada 10-12 Maret 2021, Mir hanya berhasil menduduki posisi papan tengah.

Berdasarkan hasil tes kombinasi, Mir berhasil menduduk urutan ketujuh. Bahkan pembalap asal Spanyol itu pun menjadi pembalap Tim Suzuki Ecstar terbaik karena rekannya Alex Rins menempati posisi kedelapan.

Menanggapi hasil tersebut, Mir memiliki keraguan untuk persiapannya dalam menghadapi kompetisi MotoGP 2021. Ia menyatakan bahwa baru siap 70 persen, di mana salah satu performa terbaiknya di sesi kedua.

“Saya merasa 70 persen siap karena kami merencanakan hari terakhir ini untuk tampil dengan cara yang lebih baik, bukan untuk mencoba banyak hal,” ungkap Mir, mengutip dari Crash, Minggu (14/3/2021).

“Untuk lebih menyesuaikan elektronik, untuk bekerja lebih banyak di akhir pekan,” tambahnya.

“Masalahnya adalah dalam tiga hari pertama kami mencoba banyak hal, tetapi kebanyakan dari mereka lebih berusaha dan berkembang untuk tahun 2022,” sambungnya.

“Kemudian, dua hari terakhir ini, kemarin dan hari ini lebih fokus pada performa, pada balapan,” imbuhnya.

“Kami bisa melihat kemarin bahwa saya mampu melangkah, berbicara tentang kecepatan balapan, saya mampu menjadi kuat,” lanjutnya.

Sementara itu, pembalap Ducati dan Yamaha tampil gemilang pada tes pramusim MotoGP 2021. Posisi lima besar sendiri ditempati oleh Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia. {okezone}