Jelang Piala Menpora 2021, Lomba Chants PSSI Pers Dapat Sambutan Positif

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Turnamen pramusim itu diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Meski tidak bisa hadir di stadion, suporter bisa memberikan dukungan dari rumah. PSSI Pers memberikan wadah menarik agar suporter bisa beradu kreativitas dalam memberikan dukungan, yaitu melalui lomba. Lomba ini berhadiah total Rp10 juta.

Lomba ini pun mendapatkan sambutan positif dari Ketua Panita Pelaksana Piala Menpora, Ahmad Hadian Lukita. Dia mengapresiasi inisiatif PSSI Pers dalam membuat lomba ini. Hadian Lukita berharap lomba ini bisa meningkatkan antusias dan kreativitas suporter dari rumah.

“Saya apresiasi inisiatif PSSI Pers dalam membuat lomba ini. Mudah-mudahan, lomba ini bisa meningkatkan antusias dan kreativitas suporter,” kata Hadian Lukita dalam konferensi pers via zoom, Selasa (16/3/2021).

Senada dengan Hadian Lukita, Divisi Kesuporteran PSSI, Budiman Dalimunthe, pun berterima kasih atas inisiatif dari PSSI Pers. Sebab, lomba ini sesuai dengan anjuran pihak kepolisian dan pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih karena ini sejalan dengan upaya kami agar sepakbola berjalan sesuai persyaratan dari pihak kepolisian dan pemerintah. Saya harap tidak hanya PSSI Pers yang melakukan pencegahan suporter ke stadion dengan lomba chants,” ujar Budiman.

Sebagaimana diketahui, Piala Menpora 2021 akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 yang akan terbagi ke dalam empat grup. Jadi, dua grup pertama berisikan lima klub, sedangkan delapan klub sisanya terbagi rata ke dalam dua grup terakhir.

Turnamen fase grup Piala Menpora 2021 akan berlangsung di empat kota, yaitu Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Klub yang berkandang di salah satu kota itu, tidak bermain di wilayah tersebut.

Berdasarkan hasil undian, Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, diisi empat tim, Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan PS Tira Persikabo. Awalnya, Grup A diisi lima tim, tetapi Persipura Jayapura mengundurkan diri.

Grup B yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, dihuni empat tim, Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Lanjut ke Grup C yang di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, ditempati oleh lima tim, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Sementara itu, Grup D akan diisi oleh empat tim, yaitu Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan perdana Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Arema FC kontra PS Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu 21 Maret 2021, pukul 15.15 WIB. {okezone}