Teropong Parlemen Award 2021, Adde Rosi Raih Penghargaan Inspiring Woman

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Dapil Banten I (Pandeglang-Lebak), Adde Rosi Khoerunnisa meraih penghargaan dengan kategori Inspiring Women dalam acara Teropong Parlemen Award 2021, Rabu (17/3/2021).

Adde Rosi meraih penghargaan ini karena dinilai memenuhi indikator sebagai Anggota DPR yang memberikan inspirasi bagi kalangan perempuan (Inspiring Women).

Diantaranya dinilai mewarnai panggung politik nasional, mencerminkan semangat kesetaraan gender, memiliki pencapaian fantastis dalam karir politik dan mampu memberikan inspirasi melalui tindakan dan perjalanan hidup serta berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti: pembangunan, ekonomi, sosial, Pendidikan, politik, kebudayaan dan terutama kesetaraan gender.

Aci begitu Adde Rosi biasa disapa menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan akan terus aktif untuk beraktifitas di berbagai bidang sehingga dapat memberikan inspirasi bagi kalangan perempuan dan generasi muda Indonesia, khususnya di Provinsi Banten.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Teropong Senayan, hal ini semoga menjadi lecutan bertambah semangat agar saya bisa bekerja lebih maskimal lagi dan tentu saja penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat di dapil, sehingga apa yang saya kerjakan di DPR RI, menjadi sebuah bukti yang nyata atas kerja2 parlemen yang sudah saya lakukan” kata Aci, Rabu (17/3/2021).

Sementara itu, dalam penjaringan serta penilaian kategori Inspiring Women ini dilakukan berdasarkan data dan analisas tim riset media Teropong Senayan. Selain itu, tim riset pun melibatkan juri independen dari peneliti politik dan pengamat politik.

Tim independen yang dilibatkan sebagai sebagai juri adalah Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendro Satrio, Margarito Kamis, dan Dedi Kurnia Syah.

Tim menilai selama berkiprah di DPR RI, Adde Rosi selalu aktif menyuarakan di berbagai media berbagai hal yang menyangkut persoalan perempuan dan anak baik di Komisi III maupun di Badan Legislasi DPR RI mapun di Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI).

“Ini sekaligus momen yang baik yang perlu saya sampaikan, karena penghargaan ini kaitannya dengan Inspiring Women, maka kita di Baleg DPR RI terus mendorong agar RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) terhadap perempuan masuk dalam prioritas Prolegnas 2021.” tutur Aci.

“Dan Alhamdulillah sudah masuk dari 32 RUU prioritas yang ada. Ini momentum yang baik bagi kita seluruh perempuan Indonesia untuk bersatu ke depannya agar kasus2 kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa diminialisir, ujar Kordinator Divisi Pemerintahan, Hukum, Hankam dan Luan Negeri KPP-RI ini.” ungkap Adde Rosi.

Kordinator Bidang Kesra Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) ini juga mengajak kepada perempuan Indonesia untuk maju bersama dalam bidang poltik dan pemerintahan serta bidang pengabdian lainnya di masyarakat.

“Saya mengajak agar kita semua saling mendukung, khususnya bagi perempuan2 yang mempunyai niatan yang akan maju dalam bidang politik, maju di parlemen, untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi”, ujarnya.

Di akhir sambutan atas penghargaan, istri Wagub Banten ini juga mendoakan dan berharap semoga Teropong Senayan menjadi media yang terus eksis. “Semoga beritanya terus obyektif, inspiratif dan factual. Hubungannya harmonis dengan parlemen dan menjadi jembatan komunikasi dalam memberitakan berbagai aktifitas kami di parlemen, sehingga rakyat dapat mengetahui apa yang kami kerjakan di parlemen”, pungkasnya. [golkarpedia]