Soal Capres 2024, AHY: Saya Tahu Diri, Saya Enggak Kemrungsung

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY buka suara ihwal target partai dan karier politiknya di 2024. Seiring upaya meraih target partai, Agus mengakui dia pun melihat kans dan momentum politik yang ada.

Meski begitu, Agus mengatakan masih mengukur diri dan tak terburu-buru soal karier politiknya. “Saya tahu diri, saya ini orang yang enggak kemrungsung (terburu-buru, gelisah), enggak ambisius,” ucap Agus di kantor Tempo, Jakarta, Kamis, 15 April 2021.

Politikus berusia 42 tahun ini mengaku lebih rasional dalam menetapkan targetnya. Agus mengatakan lebih baik fokus dengan tugas yang ada saat ini sembari terus mengasah diri.

Agus mengatakan bukannya menjaga citra alias jaim (jaga image) saat ditanya soal target karier politik tersebut. Dia berpendapat belum tentu kans dan momentum itu datang pada Pilpres 2024 nanti.

Ia pun mengaku menikmati perannya saat ini sebagai Ketua Umum Demokrat. Dia mengatakan justru meminta orang-orang di sekitarnya untuk tak mempengaruhi dengan isu-isu yang membuat tak fokus pada tugas-tugas yang tengah diemban.

“Lebih baik kita ngomong apa yang kita hadapi dan jalankan peran dengan baik. Dan saya menyelami betul, enjoy betul. Begitu ada yang memberikan masukan-masukan yang buat saya justru enggak fokus, saya mencoba (bilang) untuk jangan terlalu mempengaruhi itu,” kata AHY. {tempo}