BalapFormula 1

Antusias Sambut F1 GP Portugal 2021, Ferrari Yakin Leclerc dan Sainz Raih Hasil Positif

0

Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, menyambut antusias balapan seri ketiga F1 2021 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Ia begitu yakin kedua pembalapnya, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, bisa mendulang hasil positif dalam balapan bertajuk F1 GP Portugal 2021 itu.

Pada akhir pekan ini, para pembalap F1 memang akan kembali beraksi lagi. Kali ini, balapan akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB.

Jelang balapan tersebut, Mattia Binotto punya rasa optimisme besar terkait kiprah kedua pembalapnya. Leclerc dan Sainz diyakini bisa melanjutkan torehan positif yang sudah diraih dalam dua balapan terakhir.

Sejatinya, dua pembalap muda Ferrari belum bisa berbicara terlalu banyak di gelaran F1 2021. Keduanya belum bisa mengakhiri balapannya di seri Bahrain dan Emilia Romagna dengan menaiki podium.

Leclerc harus puas finis di urutan keenam pada seri perdana F1 yang bertajuk GP Bahrain 2021. Kemudian, pembalap asal Monaco itu finis di urutan kedelapan pada F1 GP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Imola beberapa pekan lalu. Alhasil, Leclerc kini masih duduk di urutan keempat pada klasemen sementara.

Untuk Sainz, dia mengakhiri balapan perdananya bersama Ferrari dengan menempati posisi kedelapan di F1 GP Bahrain 2021. Pada balapan berikutnya, dia finis di posisi kelima. Kini, Sainz tengah berada di urutan keenam pada klasemen dengan koleksi poin 14 poin.

Meski begitu, Binotto tetap memandang positif pencapaian dua pembalapnya sejauh ini di F1 2021. Dia pun optimis hasil yang manis bahkan lebih baik lagi bisa dicapai Leclerc dan Sainz dalam balapan berikutnya.

“Kami pasti dapat mengatakan bahwa hasil dari dua balapan pertama ini adalah positif,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Selasa (27/4/2021).

“Kami harus terus seperti ini dan menunjukkan balapan demi balapan bahwa kami tahu cara meningkatkannya. Saya tidak sabar untuk pergi ke Portimao untuk Grand Prix berikutnya!” lanjutnya.

Tetapi, langkah dua pembalap F1 itu untuk bisa mendapatkan hasil manis dipastikan takkan bisa berjalan dengan mudah. Sebab, sejumlah pembalap tampil begitu tangguh musim ini, khususnya Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang sama-sama sudah mengantongi satu kemenangan. {okezone}

Biaggi Ikut Kritik Yamaha Soal Motor Morbidelli Yang Beda Dengan Milik Rossi-Quartararo

Previous article

KOI Harap Cabor Bulutangkis Boyong Medali Dari Olimpiade Tokyo 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *