Terus Terpuruk di MotoGP 2021, Alex Rins Sebut Valentino Rossi Menderita

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kagum kepada Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Bagaimana tidak, Rossi tetap balapan meski berada di bawah tekanan besar.

Rossi, 42 tahun, adalah pembalap tertua di MotoGP 2021. Meski begitu, Rossi masih bersemangat untuk bersaing dengan para pembalap muda dalam balapan.

Rins pun memuji Rossi yang secara mental dan fisik kuat bertahan di bawah tekanan. Kekaguman Rins makin bertambah karena Rossi sedang berada dalam tren negatif pada musim ini.

Jika pembalap lain berada di bawah tekanan yang sama, Rins yakin dia akan pensiun. Akan tetapi, Rossi tetap bertahan dan berusaha bangkit dari keterpurukan.

“Valentino (Rossi) menderita, ini tidak mudah baginya. Saya pikir orang lain sudah berhenti,” ujar Rins, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

“Dia seorang petarung, itu luar biasa, mengingat berapa usianya dan bagaimana dia harus berlatih. Saya pikir latihan fisik yang harus Anda lakukan (dulu) di pusat kebugaran tidak sama seperti sekarang,” ucap pembalap asal Spanyol itu.

Sekadar informasi, Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap berumur 42 tahun itu bahkan terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Keterpurukan Rossi membuat rumor The Doctor -julukan Rossi- pensiun pada pertengahan musim ini pun muncul. Akan tetapi, Rossi belum berkomentar apa pun soal rumor tersebut.

Saat Rossi diam, orang terdekatnya justru buka suara. Sang ibu, Stefania Palma, yakin pembalap Italia itu tidak akan gantung helm di pertengahan musim ini.

Sementara itu, Rossi baru saja menyelesaikan tes resmi di Sirkuit Catalunya, Selasa 8 Juni 2021. Rossi melaju dalam 72 putaran untuk menemukan solusi dari semua masalahnya pada musim ini.

Hasil tes itu akan menjadi modal berharga bagi Rossi untuk tampil pada balapan berikutnya, MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021. {okezone}