News  

Kerjanya Fitnah dan Adu Domba, Eks Danjen Kopassus Sebut Buzzer Makhluk Pemakan Bangkai

BuzzerRp dinilai membuat gaduh proses kerukunan di Indonesia dengan saling serang tak berdasar tanpa ada tindakan hukum yang nyata dan adil.

Soal maraj aktivitas BuzzerRp ini, mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn), Soenarko menyebut aktivitas tersebut ilegal. Dia lantas mengupamakan jika buzzerRp seperti memakan bangkai dan sampah saat mengadu domba dan tebar fitnah.

“BuzzerRp itu makhluk-makhluk pemakan bangkai, pemakan sampah,” kata mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko dalam acara bersama wartawan senior Edy Mulyadi.

“Pekerjaannya membully orang, memfitnah orang, adu domba,” tambahnya. Lantas dia menuduh jika buzzerRp menyerang kelompok Islam dan melakukan adu domba antar umat beragama.

Dia merasa saat ini sudah banyak korban fitnah dari gerakan buzzerRp di Indonesia. Bahkan tak sedikit kelompok-kelompok Islam disersang fitnah dan diadu domba.

“Kelompok-kelompok Islam yang diserang. Saya muslim merasakan betul diadu domba,” tegasnya.

BuzzerRp kata dia banyak beragama, namun tidak jelas agamanya. “Orang yang beragama dilarang memfitnah orang,” kata Soenarko.

Sejauh ini kata dia, motivasi menjadi buzzerRp lebih didasarkan kebutuhan makan. “Bukan rahasia umum yang menggunakan buzzerRp. Ada anggaran negara yang digunakan untuk buzzerRp,” ungkapnya.

Atas omentar itu, politikus Mustofa Nahrawardaya dan Pakar Telematika, Roy Suryo bereaksi. Kata Mustofa Nahrawardaya soal siapa yang menuduh buzzeRp bisa dipidana.

“Skrg mulai diancam dgn ITE. Bagi yg nuduh orang pakai label #buzzeRp. Saya sarankan, jangan nuduh orang. Tuduhlan selain orang,” kata Mustofa Nahrawardaya, Sabtu 19 Juni 2021.

Mustofa Nahrawardaya menuliskan pendatnya sebagai tanggapan pernyataan KRMT Roy Suryo @KRMTRoySuryo2 yang menyoroti stetmen Soenarko.

“Well, makin rame saja ini soal BuzzerRp. Ada yg membela & bahkan mendefinisikan tugas2 bahkan sangat bangga menggunakan Kaos “BuzzerRp …” kemarin,” tulisnya.

“Sekarang ada lagi Pembelanya, namun langsung juga dipertanyakan oleh yg lain2nya. Kira2 Akal sehat Pilih yg mana? ASLI ini AMBYAR,” tulis Roy Suryo sambil menyematkan tangkapan layar sejumlah netizen dan pernyataan Mantan Danjen Kopassus. {pikiranrakyat}