Sikat Wales 4 Gol Tanpa Balas, Tim Dinamit Denmark Lolos Ke Perempat Final Piala Eropa 2020

Denmark sukses melangkah ke perempat-final Euro 2020 setelah memetik kemenangan telak 4-0 atas Wales, Sabtu (26/6) malam WIB.

Berlaga di Johan Cruyff ArenA dengan tajuk babak 16 besar, Denmark tampil dominan dan mampu membatasi ruang gerak para pemain Wales sejak awal permainan.

Wales sempat membuka permainan dengan positif, ketika ada peluang yang dilancarkan oleh Chris Mempham lewat sundulan hasil umpan silang Daniel James, tapi bola bisa dimentahkan oleh Simon Kjaer.

Kemudian disusul kans dari Gareth Bale, hanya saja dua aksinya tidak berakhir dengan tembakan yang mengarah ke sasaran gawang kawalan Kasper Schmeichel.

Justru Denmark yang tampil efektif dan melalui peluang pertama mereka membuka keunggulan pada menit ke-27, melalui eksekusi Kasper Dolberg yang meneruskan umpan Joakim Maehle.

Gol itu menjadi titik balik permainan, Denmark berbalik mendominasi laga. Dua peluang lain lewat pergerakan Dolberg dan Maehle nyaris menggandakan skor, tapi hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 bertahan.

Babak kedua berjalan empat menit, Denmark sudah menggandakan keunggulan. Serangan cepat Denmark dari sisi kanan digawangi Martin Braithwaite yang berlari hingga kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Denmark dengan cepat menggandakan keunggulan saat baru berjalan empat menit. Dolberg lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor selepas memanfaatkan bola hasil umpan Martin Braithwaite yang mengenai Neco Williams.

Unggul dua gol membuat mentalitas pasukan Dinamit semakin naik. Mereka pun mendominasi permainan di paruh kedua ini dan upaya keras Maehle di laga ini membuahkan hasil gol ketiga Denmark pada menit ke-88.

Harry Wilson yang baru masuk di babak kedua harus mendapat kartu merah usai melanggar Maehle, membuat Wales semakin sulit untuk mengubah keadaan.

Braithwait tak mau ketinggalan mencetak gol, dengan striker Barcelona itu mengemas gol keempat Denmark pada masa tambahan waktu untuk memastikan langkah timnya mantap ke fase berikutnya.

Denmark menunggu pemenang partai babak 16 besar lainnya antara Belanda kontra Republik Ceko di perempat-final {goal}