Targetkan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Gugup

Tak lama lagi para atlet bulu tangkis Indonesia yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 akan segera berangkat ke Jepang untuk melakukan persiapan.

Salah satu atlet bulu tangkis Tanah Air itu, yakni Jonatan Christie pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera tampil di acara olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Wajar memang jika Jonatan sangat menantikan penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya ajang Olimpiade Tokyo tersebut akan menjadi pengalaman pertamanya tampil di pesta olahraga tersebut.

Tentu saat ini Jonatan merasa sangat gugup, tapi ia siap tampil maksimal agar bisa meraih hasil yang terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Lantas kira-kira apa target Jonatan di ajang Olimpiade pertamanya nanti?

Menurut pemaparan Jonatan, tentunya ia mengharapkan bisa meraih hasil yang baik di Olimpiade Tokyo 2020. Meraih medali jelas menjadi target utamanya, namun ia sadar diri bahwa atlet-atlet lain pun juga pasti akan menargetkan hal tersebut.

Jadi, untuk sekarang ini Jonatan mengaku tak mau memikirkan medali. Hal yang mau ia lakukan saa Olimpiade sudah bergulir adalah tampil semaksimal mungkin dan memenangkan setiap laga demi laga.

Jika bisa fokus dan tampil baik, Jonatan percaya dirinya sanggup mencapai target medali yang diinginkan semua atlet tersebut. Ia mengaku siap berjuang mati-matian agar bendera Merah Putih bisa berkibar di Tokyo.

“Harapannya bisa dapat sesuatu hal yang baik, kalau untuk dapat medali di Olimpiade pasti semua juga ingin tapi sejauh ini saya mau coba lakukan yang terbaik dulu dan saat masuk di lapangan tunjukkan kalau ini sudah mewakili Indonesia dan siap berjuang mati-matian,” ujar Jonatan, dikutip dari laman resi PBSI, Selasa (6/7/2021).

Olimpiade Tokyo 2020 mungkin memang akan menjadi pengalaman pertama Jonatan, namun sebenarnya atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu sudah memiliki sepak terjang di sebuah ajang multievent. Sebut saja seperti SEA Games dan Asian Games.

Seperti pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, Jojo –sapaan akrab Jonatan– berhasil keluar dengan meraih medali emas. Jadi, bukan tidak mungkin Jojo bisa tampil baik saat menjalani Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar sejak 23 Juli hingg 8 Agustus 2021 tersebut.

Jonatan pun tak sendirian mewakili Indonesia di sektor tungga; putra. Ia akan ditemani Anthony Sinisuka Ginting dalam memperjuangkan medali di ajang Olimpaide Tokyo 2020 tersebut.

Total tim bulutangkis Indonesia mengirim tujuh wakil atau 11 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). {okezone}