Tekno  

Dua Eks Bos WhatsApp Ciptakan Jejaring Sosial HalloApp

Dua mantan bos WhatsApp yang tidak sejalan dengan kebijakan perusahaan membuat aplikasi baru untuk menyainginya. Keduanya kini membangun aplikasi jejaring sosial baru HalloApp yang sudah bisa diinstal di App Store Apple dan Google Play.

Dilansir The Verge, Selasa (20/7/2021), aplikasi HalloApp sudah bisa diunduh melalui perangkat Android Anda. Ada banyak persamaan antara HalloApp dan WhatsApp.

Aplikasi ini dirancang untuk obrolan grup atau individu dengan teman dekat dan keluarga, satu-satunya cara Anda dapat menemukan orang adalah dengan mengetahui nomor telepon mereka, pesan dienkripsi, dan tidak ada iklan.

Kedua mantan karyawan WhatsApp Neeraj Arora dan Michael Donohue membuat aplikasi jejaring soal ini setelah mereka keluar dari perusahaan. Mereka berdua bekerja di WhatsApp sebelum dan sesudah Facebook membelinya seharga US$22 miliar.

Arora adalah chief business officer WhatsApp hingga 2018 dan tokoh kunci dalam menegosiasikan kesepakatan Facebook. Dan Donohue adalah direktur teknik WhatsApp selama hampir sembilan tahun sebelum dia meninggalkan Facebook pada 2019.

Arora memaparkan filosofi di balik HalloApp dalam posting blog perusahaan pada hari Senin, di mana memposisikannya sebagai penangkal media sosial tradisional yang akan disisipi iklan.

Meskipun posting blog tidak menyebutkan nama Facebook secara spesifik, bukan rahasia lagi bahwa dua pendiri WhatsApp , Jan Koum dan Brian Acton, meninggalkan Facebook karena ketidaksepakatan tentang rencana untuk memonetisasi WhatsApp dengan iklan. {sindo}