Netflix Bakal Bikin Film Dokumenter Perjalanan Legenda F1 Michael Schumacher

Perjalanan legenda Formula One (F1) Michael Schumacher akan dibuatkan film dokumenter. Film akan diproduksi oleh raksasa layanan streaming Netflix.

Seperti dikabarkan Crash, Jumat (30/7/2021), Netflix telah mendapat persetujuan dari keluarga Schumacher. Di dalamnya akan terdapat sejumlah cuplikan dan wawancara yang jarang diketahui.

Selain itu, sosok sang tujuh kali juara dunia F1 itu juga juga akan dibongkar oleh keluarganya langsung. Termasuk dari istrinya, Corrina, kedua anaknya, Gina dan Mick, serta adiknya yang juga mantan pembalap F1, Ralf.

Tidak hanya dari keluarga, beberapa mantan rival dan bosnya juga ikut memberikan suara. Beberapa nama di antaranya adalah Damon Hill, Mika Hakkinen dan David Coulthard.

Rencananya, dokumenter yang berjudul “Schumacher” ini bakal rilis pada 15 September 2021 mendatang. Namun, tanggal ini sedikit molor dari jadwal yang direncanakan.

Karena serial dokumenter ini seharusnya sudah dibuat sejak dua tahun lalu. Hanya saja, pandemi Covid-19 memaksa proses produksi mengalami keterlambatan dan baru bisa diselesaikan tahun ini.

Tentunya ini bukan serial dokumenter mengenai F1 yang pertama di Netflix. Sebelumnya, mereka secara rutin mendokumentasikan perjalanan tiap musim F1, sejak 2018.

Beberapa olahragawan juga kehidupanya sudah pernah didokumentasikan oleh mereka. Antara lain mengenai Michael Jordan, Naomi Osaka hingga pasangan Cristiano Ronaldo dan sang kekasih, Georgina Rodriguez. {okezone}