Valentino Rossi Pantang Menyerah Kejar Podium Ke-200 Sebelum Pensiun Dari MotoGP

Valentino Rossi nyaris merebut podium ke-200 pada balapan MotoGP Austria 2021 yang berlangsung malam hari tadi. Meski akhirnya gagal, Rossi memastikan tak menyerah dan akan mencoba lagi sebelum dirinya pensiun dari pentas MotoGP di akhir musim 2021 ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi mendapat hasil terbaiknya musim ini pada MotoGP Austria 2021. Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 15 Agustus 2021 malam WIB, pembalap asal Italia itu berhasil finis di posisi delapan dalam balapan penuh drama.

Rossi sendiri sebenarnya nyaris meraih podium pada balapan tersebut. Sebab, ketika para pembalap terdepan masuk ke pit stop untuk mengganti motor, VR46 -julukan Rossi- sempat menempati posisi tiga besar.

Akan tetapi, usaha The Doctor -julukan Rossi- kala itu harus pupus karena posisinya terus melorot. Hal ini terjadi karena kondisi bannya yang kering, tak sesuai dengan trek yang diguyur hujan.

Namun, hal ini bukan sesuatu yang menyakitkan untuk Rossi. Dia pun memastikan bakal berjuang membidik podium ke-200 sebelum mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Rossi menegaskan tidak akan menyerah sampai akhir musim.

Rossi kini benar-benar memusatkan seluruh fokusnya ke balapan. Dia tak lagi terusik dengan kariernya karena telah memutuskan untuk pensiun di akhir tahun ini.

“Dengar, saya belum menyerah. Saya berlatih dan mencoba untuk tetap fokus. Ketika saya naik motor, saya tidak merasa seperti saya telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim, tetapi saya harus balapan selama bertahun-tahun lagi. Saya akan mencoba sampai akhir,” ucap Rossi, Senin (16/8/2021).

Walau gagal podium, hasil itu mengakhiri rekor negatif Rossi yang menjalani paruh pertama MotoGP 2021 dengan buruk. Sebelum GP Austria 2021, prestasi terbaik The Doctor –julukan Rossi- hanya satu kali finis di urutan 10 dari 11 seri yang sudah digelar sepanjang musim ini.

The Doctor mengatakan hasil balapan MotoGP Austria 2021 bermanfaat bagi dirinya dan tim. Dia merasa tidak menjadi dirinya sendiri saat mendapat hasil buruk di paruh pertama musim ini.

“Hasil ini bermanfaat bagi saya dan tim. Bagian pertama musim ini sangat negatif, terutama balapan di Portugal, Barcelona, dan Assen. Itu bukan saya, itu tidak baik,” imbuhnya.

Poin yang dibawa pulang dari Red Bull Ring adalah buah dari kerja keras Rossi dan tim Petronas Yamaha SRT. Rossi merasa lebih nyaman setelah mengubah sesuatu pada motornya dan dia ingin terus balapan dengan hasil yang baik hingga akhir musim nanti.

“Kami berbicara dengan tim dan mengubah sesuatu dan saya merasa lebih baik. Di trek ini saya merasa lebih nyaman dengan motor saya.

Tentu saja, saya tidak akan memenangkan kejuaraan dunia, tetapi saya ingin terus seperti ini dari sini sampai akhir, mencetak beberapa finis sepuluh besar dan beberapa poin. Itu akan sedikit berbeda,” tutup pembalap 42 tahun itu. {okezone}