Bela Ferrari di F1 2021, Carlos Sainz Jr Tak Gentar Punya Rekan Tim Setangguh Charles Leclerc

Pembalap tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, mengomentari kiprah sang rekan setim, Charles Leclerc, di F1 2021. Meski menjadi rekan setim, Sainz tak gentar dengan sosok Charles Leclerc yang disebutnya sebagai pembalap tanggu

Sainz diketahui menggantikan Sebastian Vettel untuk F1 2021. Meski sempat dianggap bakal mendukung Leclerc, Sainz sekarang justru menjadi pembalap nomor satu di Ferrari.

Pembalap asal Spanyol tersebut menempati peringkat enam di klasemen dengan poin 83, berkat dua podium yang didapat. Dia unggul tiga angka dari Leclerc yang berada satu strip di bawahnya.

Meski begitu, banyak yang menyangsikan kemampuan Sainz. Tetapi, dia menilai hal itu sudah sewajarnya.

Namun, bukan berarti dia harus takut. Sebab, Sainz sendiri pernah menjadi rekan satu tim dengan pembalap seperti Max Verstappen dan Lando Norris.

“Saya menganggapnya sebagai hal positif. Karena saya tahu bagaimana mereka dibandingkan dengan saya. jujur saja, dia merupakan salah satu dari pembalap terbaik di F1 saat ini,” kata Sainz dikutip Racing News 365.

“Saya suka tantangan. Mereka membantu saya menjadi lebih baik. saya mengambil sisi positif menjadi rekan satu timnya. Hal ini juga memberikan saya keyakinan, sebelum memutuskan bergabung dengan Ferrari dan bersaing melawan Charles,” ujarnya.

“Saya tidak boleh takut akan apapun, setelah menjadi rekan satu tim dengan Lando dan Max. Saya hanya harus menerima tantangan dan melihat bagaimana saya menghadapi Charles,” tutur Sainz. {okezone}