Debut MotoGP Di Negeri Sendiri Inggris, Jaxe Dixon: Saya Mungkin Akan Kesulitan

Jake Dixon akan menjalani debut sebagai pembalap MotoGP di negara asalnya Inggris, yang akan berlangsung pada Minggu (29/8/2021) malam WIB. Dia merasa akan sulit untuk melakukan balapan, namun sangat menantikan balapan pertamanya di kelas primer.

Seperti yang diketahui, Dixon akan menjajal MotoGP untuk kali pertama di Sirkuit Silverstone karena sebelumnya dia balapan di kelas Moto2.

Penunjukannya adalah buntut dari kepergian mendadak Maverick Vinales yang membuat tim pabrikan Yamaha menarik Cal Crutchlow yang sebelumnya menjadi pembalap pengganti Franco Morbidelli di tim satelit.

Namun, naik ke kelas MotoGP dengan mendadak tidak membuat Dixon merasa terbebani. Mungkin dia akan sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan motor besar, tapi pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan akan menikmati balapan debutnya akhir pekan nanti dan tidak memikirkan apa pun hasilnya.

Dixon juga mengatakan akan memanfaatkan pengetahuannya yang bagus soal Silverstone untuk tampil maksimal. Selain itu, dukungan dari penonton tuan rumah juga sangat dinantikan olehnya karena balapan kali ini adalah sesuatu yang istimewa.

“Akhir pekan ini akan sulit, balapan dengan motor besar untuk pertama kalinya di negara sendiri, tetapi saya sangat menantikannya. Selalu menarik untuk balapan di rumah, tetapi tahun ini akan menjadi istimewa,” kata Dixon dilansir dari situs resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (25/8/2021).

“Dukungan tuan rumah selalu luar biasa di sana, saya suka treknya dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman hebat. Memiliki banyak penonton di sana dan pengetahuan tentang sirkuit akan sangat membantu saya akhir pekan ini, meskipun saya jelas tidak mencari hasil tertentu. Saya hanya akan keluar dan menikmatinya,” imbuhnya.

Dixon sebenarnya pembalap yang biasa-biasa saja. Di klasemen sementara Moto2, dia duduk di posisi 20 dengan 16 poin. Efek domino yang disebabkan dari pemecatan Vinales, membuat tim satelit harus memutuskan dengan cepat siapa pengganti sementara Morbidelli yang cedera.

Alasan tim satelit Yamaha untuk menunjuk Dixon naik ke MotoGP adalah karena dia pembalap Petronas Sprinta Racing, yang merupakan tim yang mereka miliki di Moto2. Selain itu, dia juga orang asli Inggris yang tentu sangat familiar dengan Silverstone. {okezone}