Sering Jatuh di MotoGP 2021, Marc Marquez Kualat Ke Valentino Rossi?

MARC Marquez (Repsol Honda) benar-benar kesulitan bersaing di MotoGP 2021. Jangankan bersaing di jalur juara, untuk finis di posisi lima besar pun The Baby Alien -julukan Marc Marquez– hampir tak bisa melakukannya.

Apakah hasil yang didapat Marc Marquez musim ini karena dirinya kualat kepada Valentino Rossi?

Medio mei 2021, Marc Marquez sempat menyindir Valentino Rossi. Ia menyindir Valentino Rossi yang masih saja membalap, padahal untuk sekadar mendapatkan poin saja The Doctor -julukan Valentino Rossi– kesulitan.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Ucapan Marc Marquez sepertinya mengena di hati Valentino Rossi. Benar saja, Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2021 setelah kurang lebih 21 tahun mentas di kelas premier.

Namun, ucapan Marc Marquez di atas justru menjadi petaka baginya. Sebab, setelah ucapan di atas, Marc Marquez kesulitan mendapatkan hasil positif di MotoGP 2021. Tercatat dalam delapan race terkini di MotoGP 2021, Marc Marquez lima kali terjatuh!

Dari lima kali terjatuh, Marc Marquez empat kali gagal finis dan sekali menyelesaikan balapan di posisi 15. Sementara itu, di tiga balapan lain Marc Marquez finis pertama di MotoGP Jerman, ketujuh di MotoGP Styria dan kedelapan di MotoGP Austria 2021.

Sekarang yang jadi pertanyaan, masihkah Marc Marquez mentas di MotoGP 2022? Jika Marc Marquez masih membalap di MotoGP 2022, The Baby Alien -julukan Marc Marquez– akan menjilat ludah sendiri.

Sebab, ia mengatakan akan pensiun ketika tak lagi tampil kompetitif. Padahal, hasil yang didapat di MotoGP 2021 menunjukkan Marc Marquez tak tampil kompetitif.

Terbukti hingga MotoGP 2021 memasuki race ke-12, Marc Marquez menempati posisi 12 klasemen dengan koleksi 59 angka, terpaut 147 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak. Jadi, Marc Marquez akan menjilat ludah sendiri atau pensiun? {okezone}