News  

Anies Baswedan Bukan Hanya Milik Warga Jakarta Tapi Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), relawan Anies Baswedan menggelar deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Capres 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Deklarator Anies, Dani Kusuma menyampaikan, Anies Baswedan bukan hanya milik warga Jakarta melainkan seluruh Rakyat Indonesia.

“Hari ini kami gaungkan Anies Baswedan bukan hanya milik warga Jakarta tapi milik Rakyat Indonesia,” katanya di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Oktober 2021.

Dani menyebutkan, untuk selanjutnya pihaknya akan berkeliling seluruh Indonesia untuk menggaungkan Anies Baswedan for Presiden Indonesia.

Hal ini sejalan dengan rencana Anies Baswedan yang juga berencana akan berkeliling Indonesia setelah dirinya selesai menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

Lebih lanjut, ia menyebutkan kalau estafet kepemimpinan pemerintah Indonesia saat ini perlu dilanjutkan. Dan Anies Baswedan dinilainya pantas untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang.

“Buat kami tidak ada pilihan dan Anies Baswedan pilihan yang tepat bagi rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Anies, La Ode Basir menyampaikan, Anies Baswedan memiliki karakter yang kuat.

Gubernur DKI Jakarta itu juga dinilai telah berhasil memimpin ibu kota, sehingga ini menjadi salah satu alasan yang kuat untuk mendukung dia sebagai Capres 2024 mendatang.

La Ode Basir menyebut, Anies Baswedan telah berhasil memenuhi sebagian besar janji kampanyenya Pilkada 2017 lalu. Kemudian La Ode menyebut, memang ada tantangan lain yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia ke depan.

Tantangan itu di antaranya, kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19, dinamika politik Indonesia, kemajuan teknologi yang cepat, perubahan dunia yang cepat dalam bidang politik dan ekonomi.

“Berbagai tantangan tersebut membutuhkan Presiden yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan intelektualitas yang tinggi. Keduanya terbukti dimiliki Anies Baswedan,” tuturnya. {PR}