Gegar Otak Ringan Usai Kecelakaan Motor, Kevin Schwantz: Marc Marquez Kurang Hati-Hati

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami gegar otak ringan usai kecelakaan motor saat tengah berlatih. Mendengar kabar ini, legenda MotoGP, Kevim Schwantz, pun memberi komentar dengan menyebut Marc Marquez kurang berhati-hati.

Sebagaimana diketahui, kabar tak menyenangkan datang dari Marc Marquez pada Selasa 2 November 2021 malam WIB. Pihak MotoGP mengonfirmasi bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami gegar otak ringan usai menjalani latihan dengan motocross.

Latihan itu digelar guna mempersiapkan diri menjalani balapan MotoGP Algarve 2021 pada akhir pekan ini. Sayang, nasib kurang beruntung menima pembalap asal Spanyol tersebut dalam kecelakaan tersebut.

Marquez yang terjatuh saat mengendarai motornya itu divonis mengalami gegar otak ringan. Dia pun dipastikan absen dalam gelaran MotoGP Algarve 2021.

Menurut Schwantz, Marquez kurang berhati-hati sekembalinya dari cedera. Seperti diketahui, The Baby Alien memang baru saja kembali bugar setelah menderita cedera panjang pada lengannya di musim 2020.

“Saya pikir Marc (Marquez) tidak cukup bijaksana, pada awalnya saat ia kembali. Karena Anda kembali dan berpikir Anda 100 persen. Tapi, Anda belum cukup lama mengendarai motor dan Anda belum berada di depan dengan yang terbaik,” kata Schwantz, dilansir dari Motosan, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Schwantz menceritakan Marquez pernah mengatakan kepada dirinya sudah sepenuhnya kembali bugar. Namun begitu, hal buruk malah menimpanya kembali. Akan tetapi, Schwantz juga memuji ambisi sang pembalap yang percaya diri usai kembali dari cederanya.

“Saya harus berhenti sebentar. Itu sebabnya apa yang dia katakan di Austin menjadi pukulan untuk saya, ‘Saya (Marquez) harus kembali 100 persen di sini (menunjuk ke bahu) dan saya harus kembali 100 persen di sini (menunjuk ke kepala)’,” lanjut Schwantz.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang baru saja kembali ke performa apiknya usai memenangkan dua seri MotoGP 2021.

The Baby Alien berhasil memenangkan MotoGP Amerika Serikat 2021 dan MotoGP Emilia Romagna 2021. Schwantz pun memberi petuah kepada Marquez untuk tidak gegabah lagi.

“Tetapi pada akhirnya, saya harus kembali ke level ekstra yang saya miliki sebelum melukai diri saya sendiri, karena berada di 100 persen saja tidak cukup. Anda harus berbuat lebih baik untuk berada di depan semua orang dalam kategori ini,” ujarnya.

“Inilah mengapa saya pikir Marquez telah membuat pengembalian yang luar biasa. Banyak yang bertanya tentang fakta bahwa jika 100 persen, hari ini, saya tidak tahu, tetapi saya katakan bahwa tambahan kecil yang saya bicarakan di Austin itu masih hilang,” tutupnya. {okezone}