Viral! Pembalap Indonesia Baca Alquran Sebelum Balapan Asian Talent Cup di Sirkuit Mandalika

VIRAL foto pembalap Indonesia terlihat membaca Alquran sebelum ikut balapan Asia Talent Cup yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram Gubernur Nusa Tenggara Barat, (NTB), Zulkieflimansyah.

Pria yang biasa disapa bang Zul ini paham, olahraga balap motor masuk kategori yang berisiko tinggi. Karena itu, ia mengapresiasi betul keputusan para pembalap yang memilih mendekatkan diri kepada Allah SWT sebelum turun membalap.

“Pak Gubernur, pembalap-pembalap muda Indonesia anak-anak Anda itu luar biasa! Di waktu-waktu senggangnya selalu menyempatkan berdoa dan mengaji!, ” kata salah seorang anggota Mandalika Grand Prix Association (MGPA) kepada bang Zul.

“Ini olahraga luar biasa risikonya. Menyabung nyawa dengan kecepatan kilat luar biasa. Wajar kalau mendekatkan diri pada Yang Kuasa adalah cara pasti utk menghadirkan kekuatan dan ketenangan sekaligus,” lanjut bang Zul.

“Seperti kata Scott Redding pembalap asal Britania Raya: Kita semua akan mati,.

Tapi tak semua kita mampu memberi arti pada hidup,” ujar Bang Zul.

Keputusan membaca Alquran sebelum balapan juga berujung positif kepada enam pembalap Indonesia yang turut serta. Mereka ialah Reykat Yusuf Fadillah, Herjun Atna Firdaus, Veda Ega Pratama, Fadillah Arbi Aditama, Azryan Dheyo dan Herlian Dandi.

Dari tiga race yang dijalani, Herjun Atna Firdaus bisa dibilang yang paling bersinar. Pembalap Honda ini tak pernah terlempar dari posisi enam besar.

Setelah finis keenam pada di dua race awal, Herjun Atna Firdaus menempati posisi keempat pada race ketiga. Bahkan, Herjun Atna Firdaus sempat duduk di posisi dua besar pada lap terakhir.

Karena itu, harapannya pembalap-pembalap Indonesia terus berprestasi di kancah dunia. Bukan tak mungkin salah satu dari nama di atas bakal mentas di MotoGP yang notabene balap motor paling prestisius di dunia. {okezone}