News  

Olahraga Pagi, Wapres RI KH Ma’ruf Amin Hirup Udara Cimeng di Markas Kompi Perang Garuda Hitam TNI

Walau sedang melawat keluar Ibukota Jakarta, ternyata Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin tetap saja melakukan aktivitas rutinnya berolahraga pagi hari.

Termasuk saat Pak Kiai melakukan lawatan ke Lampung untuk menghadiri Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34.

Berdasarkan siaran resmi akun Wakil Presiden Republik Indonesia dilansir VIVA Militer, Kamis 23 Desember 2021, pagi tadi Kiai Maruf berolahraga di tempat yang suasananya jauh berbeda dari biasanya.

Kali ini sang kiai berolahraga dan menghirup udara pagi nan segar di salah satu markas pasukan perang milik militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada kawasan Cimeng, Bandar Lampung.

“Udara pagi yang sejuk dengan alunan kicauan burung di kawasan Kompi Senapan B Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Lampung, semakin menambah semangat Wapres dan Ibu Hj Wury yang berolahraga jalan pagi, untuk menjaga kebugaran tubuh,” tulis akun resmi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Dengan pengawalan ketat dari prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kiai Maruf berjalan kaki menyusuri jalan dan lintasan lapangan hijau di markas pasukan perang di bawah kendali Komando Resor Militer (Korem) 043/Garuda Hitam.

Terlihat juga ada Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi mendampingi Kiai Maruf.

Cukup lama Kiai Maruf berolahraga dan cukup jauh jarak yang ditempuhnya dengan berjalan kaki di Markas Yonif 143/TWEJ.

“Selama 45 menit dengan jarak tempuh 3 kilometer, Wapres didampingi Pangdam II Sriwijaya Agus Suhardi, menyusuri jalan dan lintasan lapangan hijau. Olahraga jogging ini, sudah menjadi kebiasaan Wapres hampir setiap pagi,” tulis tulis akun resmi Wakil Presiden Republik Indonesia. {viva}