BalapFormula 1

Ini Alasan Alfa Romeo Rekrut Valtteri Bottas Untuk F1 2022

0

Alfa Romeo Racing merekrut Valtteri Bottas dari Mercedes AMG Petronas. Tentu saja, ada alasan di balik perekrutan pembalap asal Finlandia itu untuk Formula One (F1) 2022.

Sebelumnya, Bottas merupakan rekan Lewis Hamilton di Mercedes. Perfomanya cukup apik usai finis ketiga di F1 2021 dengan koleksi 226 poin.

Kepala Tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur, membeberkan alasan perekrutan Bottas. Menurutnya, Bottas memiliki potensi yang besar dan harus keluar dari bayang-bayang Hamilton di Mercedes.

Pembalap asal Finlandia itu pun dinilainya bisa mendapatkan peran yang penting di Alfa Romeo. Alfa Romeo ingin membuat Bottas menjadi inti dalam tim pada musim depan.

“Sulit menjadi rekan setim Hamilton dan Verstappen, Bottas tidak cukup penting untuk dianggap sebagai pemimpin,” kata Vasseur, melansir Tuttomotoriweb, Senin (3/1/2022).

“Pada tahap kariernya ini, saya pikir penting untuk membuatnya merasa berada di pusat tim,” sambungnya.

Selain itu, pembalap berusia 32 tahun itu juga dinilai memiliki pengalaman yang hebat. Pengalaman itu akan diandalkan Alfa Romeo untuk mengarungi F1 2022 yang mulai bergulir 20 Maret mendatang.

“Dia akan membawa pengalaman hebat, berkat paruh kedua musim saat dia menunjukkan kecepatan yang sangat kuat,” tutupnya. {okezone}

Usai Tampil Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott: Sangat Bangga!

Previous article

Valentino Rossi Pensiun, Popularitas MotoGP Bakal Kalah Dari F1

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *