Pernah Disorot Media Besar Dunia, Shin Tae-Yong Panggil Usain Bolt-nya Indonesia ke Timnas

SHIN Tae-yong memanggil Usain Bolt-nya Indonesia yang sempat disorot media-media besar dunia, siapa dia? Sosok yang dimaksud adalah winger Borneo FC, Terens Puhiri.

Pemain kelahiran Jayapura ini sempat menarik perhatian dunia pada Oktober 2017, atau tepatnya saat membela Borneo FC di Liga 1 2017. Saat itu, Terens Puhiri turun di laga Borneo FC vs Mitra Kukar dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2017.

Lewat serangan balik, Terens Puhiri mengungguli lari bek Mitra Kukar. Padahal, bek Mitra Kukar berlari lebih dulu. Tahu kalah lari, pemain belakang Mitra Kukar itu berniat menekel Terens Puhiri, namun gagal.

Pada akhirnya, Terens Puhiri tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Dengan tenang, Terens Puhiri melewati Mandagi untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Gol ini pun dibahas media asing, salah satunya media asal Brasil, Globe Esporte. Mereka menyebut kecepatan lari Terens Puhiri layaknya pemegang rekor dunia lari 100 meter, Usain Bolt.

Sementara itu, media asal Inggris Daily Mail juga melempar pujian. Ia menyebut kecepatan lari Terens Puhiri melebihi Leroy Sane yang saat itu masih membela Manchester City.

“Berhubung kurangnya teknologi sepakbola di Indonesia, kita tahu seberapa cepat lari Terens Puhiri. Namun, jika melihat video, kecepatannya lebih kencang ketimbang Leroy Sane,” tulis Daily Mail.

Saat ini, Terens Puhiri sedang bersiap membela Timnas Indonesia untuk mengarungi FIFA Matchday Januari 2022. Ia dipanggil Shin Tae-yong bersama 26 pemain lain yang dipersiapkan menghadapi Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022.

Peluang winger 25 tahun ini menjadi pemain andalan Shin Tae-yong sangat besar. Sebab, Timnas Indonesia takkan diperkuat winger-winger andalan seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sedang fokus membela sang klub di Slovakia, FK Senica.

Tentunya, peluang ini takkan disia-siakan Terens Puhiri. Jika sanggup menarik hati Shin Tae-yong di FIFA Matchday kali ini, peluang mantan pemain Port FC itu jadi andalan Shin Tae-yong bersama skuad Garuda terbuka lebar. {okezone}