Pernah 10 Tahun Puasa, Puan Maharani Ke Kader PDIP: Sekarang 7 Tahun Berkuasa, Enak Nggak?

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani jadi perhatian karena pidatonya yang menyemangati kader PDIP di Boyolali. Puan tanya ke kader, sudah berkuasa 7 tahun rasaya enak tidak.

Dalam kunjungan ke daaerah itu, Puan yang merupakan anak Megawati Soekarnputri berpesan kepada kader untuk mensolidkan kerja partai dalam mempertahankan kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

Puan menegaskan kader jangan bermanuver sana sini soal mau di bawa ke mana nanti PDIP di Pemilu 20204.

Dia tegas meminta kader PDIP di Boyolalu untuk tegal lurus patuh dengan perintah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia berharap PDIP bisa berjaya meraih kemenangan lagi di Pemilu nanti.

“Dengan kekuasaan ini, kita mengatur bagaimana rakyat mendapat manfaat sehingga di tahun 2024 kita dipercaya lagi. Atur barisan segera saling koordinasi. Jangan jeruk makan jeruk,” ujar Puan dalam pidatonya kemarin Rabu dikutip Suara.com, Jumat 21 Januari 2022.

Enak kan berkuasa 7 tahun

Soal siapa kandidat capres yang akan diusung PDIP, Puan menegaskan tunggu perintah Megawati. Jangan menduga-duga kanan kiri dan jangan sampai mengambil langkah sendiri tanpa mengikuti instruksi ketua umum.

“Kita tunggu perintah ketua umum mau dibawa ke mana 2024. Jangan ikut-ikutan ambil keputusan sendiri-sendiri. Itu bikin sesat, bikin terpecah belah. Semua orang ingin kita terpecah belah dan kalah,” kata dia.

Selajutnya, Puan mengulas jumlah kursi yang diperoleh oleh PDIP di Boyolali. Jangan sampai perolehan suara dan kursi melorot. Nah pada momen ini, Puan bertanya bagaimana rasanya kekuasaan.

“Setelah 10 tahun puasa, sekarang 7 tahun berkuasa. Enak nggak?” tanya Puan kepada kader PDIP. {hops}