News  

Anies Didoakan Putra Haji Lulung Jadi Presiden, Emak-Emak Kompak Teriak: Aamiin! Hidup Presiden!

Anggota Bidang Pemuda dan Olahraga PAN, Guruh Tirta Lunggana mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi Presiden Indonesia.

Hal ini diungkap Guruh dalam acara istighosah dan doa bersama untuk almarhum ayahnya, Abraham Lunggana alias Haji Lulung di DPW PPP DKI Jakarta.

“Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Semoga jadi Presiden,” ucapnya di mimbar yang ada di lokasi, Minggu (30/1/2022).

Sontak hal ini langsung diamini oleh peserta acara yang datang. Hingga akhirnya baik antara Guruh dan peserta saling berbalas mendoakan Anies jadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Aamiin, hidup Presiden. Jadi Presiden, jadi Presiden,” ujar peserta yang didominasi para emak-emak ini.

“Oh jadi Presiden? Jadi kita patut bangga punya Gubernur yang diidam-idamkan.”

“Saya titip salam dari ibu saya, salam keluarga besar Haji lulung ucapkan terima kasih.”

“Apabila di masa hidup almarhum banyak kata, banyak tingkah laku yang menyinggung, mohon dibuka pintu maaf,” sahut Guruh.

Anies Diteriaki RI 1

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diteriaki ‘RI 1’ saat berada di DPW DKI Jakarta, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Anies diketahui menjadi satu diantara tamu yang diundang dalam acara istighosah dan doa bersama untuk almarhum H Lulung di DPW PPP DKI.

Pantauan TribunJakarta.com, Mantan Mendikbud ini baru tiba di lokasi sekitar pukul 14.25 WIB, padahal acara telah berlangsung sejak pukul 13.00 WIB.

Mengenakan batik yang didominasi warna hijau dan sarung, kedatangan Anies langsung disambut oleh peserta acara. Bahkan dirinya sempat diteriaki ‘RI 1’.

“Takbirr… Takbir.. Hidup RI 1,” ujar simpatisan.

Sebagai informasi, kabar duka datang dari politisi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang dikabarkan meninggal pada Selasa (14/12/2021).

Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi yang menyebut Haji Lulung meninggal di RS Harapan Kita, Palmerah, Jakarta Barat.

“Baru saja kabar duka cita, Ketua DPW PPP DKI abangda Haji Lulung meninggal dunia,” ucapnya, Selasa (14/12/2021).

Ia menyebut, jawara Tanah Abang itu menghembuskan nafas terakhir siang tadi sekira pukul 10.51 WIB.

“Mohon maaf atas segala salah dan dosa selama pergaulannya semasa hidupnya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik, diterima segala amal ibadahnya, dan husnul khotimah,” ujarnya.

Sebagai informasi, Lulung sudah dirawat di RS Harapan Kita sejak 24 November 2021 lalu. Dia dirawat setelah mengalami keluhan sesak di dada akibat terkena serangan jantung. {tribun}