Nurbuat Srimulat Meninggal Dunia

Nurbuat Srimulat Meninggal Dunia

Kabar duka di hari Raya Idul Fitri 1439 datang dari salah satu personil grup lawak senior, Nurbuat Srimulat.

Nurbuat, pada Kamis malam (14/6/2018) diberitakan tutup usia. Informasi tersebut menjadi berantai di mana para selebritis, komedian pun turut memberikan ucapan duka.

Pandji Pragiwaksono, dalam akun twitternya menuliskan rasa duka atas kepergian pelawak senior, Nurbuat. “Turut Berduka,” tulis Pandji dalam postingan kabar duka dari aku Srimulat @srimulatism.

Adapun pesan singkat terkait wafatnya Nurbuat pun menyebar luas. “Berita Duka. Inalillahi Wa Inaillaihi Rojiun. Telah meninggal dunia malam ini sekitar pukul 22.30 wib, pak Nurbuat Srimulat. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” demikian bunyi pesan singkat informasi wafatnya Nurbuat.

Rencananya, Nurbuat akan dimakamkan di Ambarawa, Jawa Tengah Jumat siang (15/6/2018).

Nurbuat, dalam karir lawaknya sudah dimulai sejak ia berusia 21 tahun. Berbagai pentas, panggung ke panggung seni telah ia geluti. Adalah ludruk Anoraga, salah satu kelompok dari Batalion 513 Malang tempat Nurbuat merintis karirnya.

Setelah bersama Ludruk Anoraga, Nurbuat bergabung dengan Ludruk Mandala di tahun 1979. Bersama gruo tersebut, ia pun menginjakkan kakinya ke Jakarta, tepatnya di Sarinah sebagai tempat pentasnya.

Tiga tahun berselang, Nurbuat bergabung dengan Srimulat. Dan menjadi salah satu pelawak senior hebat di tanah air bersama Srimulat. Selamat jalan Nurbuat.