Ace Hasan: Poros Mekkah Vs Poros Beijing? Jangan Ngarang!

Ace Hasan: Poros Mekkah Vs Poros Beijing? Jangan Ngarang!

Sekjen Sekretariat Bersama (Sekber) Indonesia yang dihuni Gerindra-PKS-PAN, Muhamad Idrus menyebut Habib Rizieq Syihab meminta pilpres 2019 hanya diikuti 2 poros, yakni poros Mekkah dan poros Beijing. Golkar mengkritik saran Rizieq tersebut.

“Jangan ngarang deh. Ini masih suasana lebaran. Seharusnya ciptakan suasana persaudaraan sesama anak bangsa,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, Minggu (17/6/2018).

Ia mempertanyakan penamaan koalisi menggunakan nama kota atau negara lain. Menurutnya politik Indonesia tak ada urusannya dengan negara lain. “Mengapa koalisi harus nama negara atau kota lain? Simbol koalisi jangan menggunakan kota dari negara lain. Politik Indonesia tidak ada urusannya dengan negara lain,” ucapnya.

Ace menyoroti istilah poros Beijing yang diidentikkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dinilai pro kebijakan Presiden China, Xi Jinping.

Ia mengatakan Arab Saudi punya investasi lebih besar di China dibanding Indonesia. “Lha wong Arab Saudi saja investasi di negara China Rp 870 triliun jauh di atas Indonesia yang hanya Rp 89 triliun. Jangan menggunakan istilah-istilah yang mengasosiasikan pemerintahan Jokowi yang tendesius. Terus mengidentifikasi dirinya paling Islami,” ujar Ace.

Sebelumnya, Idrus mengatakan poros Mekkah adalah poros keumatan yang konsisten mengusung agenda umat. Poros ini tak akan mengkriminalisasi agama.

“Obrolan dengan Habib Rizieq ke depan pilpres 2019 hanya ada 2 poros dimana Poros Keumatan konsisten mengusung agenda umat di mana takkan mengkriminalisasi Agama, memenjarakan ulama dan mencurigai rakyat layaknya PKI. Poros Mekkah melawan Poros Beijing,” ujar Idrus, Sabtu (16/6/2018) malam.

“Poros Beijing di mana rezim Jokowi hari ini yang lebih dekat kebijakan Presiden RRC Xi Jinping One Belt One Road (OBOR), serbuan tenaga kerja asing dari Tiongkok serta meningkatnya hutang negara yang lebih Rp 5.000 Triliun sebagian besar dari China,” sambungnya.