Fabio Quartaro Tantang Marc Marquez Adu Cepat di Sirkuit Mandalika NTB

JUARA dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, senang melihat Marc Marquez kembali beraksi pada tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2022. Ia berharap dapat mengulangi duel sengitnya dengan Marc Marquez, layaknya di MotoGP 2019.

Namun, jauh sebelum berbicara gelar juara MotoGP 2022, Fabio Quartararo ingin melihat seberapa cepat motornya di dua tes pramusim MotoGP 2022 yang dilangsungkan di Sepang dan Mandalika (11-13 Februari 2022).

Marc Marquez dinyatakan fit untuk memulai tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2022. Juara dunia delapan kali itu telah pulih dari beberapa cedera yang dideritanya dua tahun belakangan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez harus absen di musim 2020 karena mengalami patah tangan. Kembali di musim 2021, pembalap berusia 28 tahun itu harus mengakhirinya dengan absen di dua race awal dan terakhir.

Meski senang Marc Marquez telah kembali fit, Fabio Quartararo tak memandang kehadirannya berpengaruh besar kepada performanya. Baginya ada ataupun tanpa Marc Marquez, memenangkan gelar juara tetap sama rasanya.

“Rasanya memenangkan kejuaraan dunia adalah sama apakah itu dengan Marc Marquez atau tidak. Saya bisa mengatakan hal yang sama, bahwa tahun ini tidak ada lagi Valentino Rossi di grid. Jadi bagi saya untuk menang pada 2021 atau 2022 sama saja,” ucapnya dikutip laman Crash, Sabtu (5/2/2022).

Disamping itu, pembalap muda berusia 22 tahun itu melihat Marc Marquez merupakan sosok yang cepat di sirkuit dalam 10 tahun terakhir. Ia pun begitu menantikan duel melawan Marc Marquez yang harus tetunda sejak 2019.

“Tujuannya saat ini adalah untuk memperebutkan gelar juara dan Marc ada di sini, jadi mari kita lihat saja nanti. Saya hanya akan melihat waktu lap tercepat dan di mana kami saling mengalahkan.

Saya tahu dia adalah penantang gelar. Tapi saya akan melihat diri saya terlebih dahulu dan kemudian kita akan lihat di Mandalika, Indonesia,” tegas Quartararo. {okezone}