Dihantam Hujan Deras dan Angin Kencang, Menara TVRI Ambruk

Salah satu menara TVRI Palembang patah digugat karena angin kencang, Senin (21/2) sore. Sebagian dari tiang menara yakni bagian atas roboh dengan kondisi masih menggantung pada tiang yang masih ada.

Pantauan Urban Id, kejadian itu diketahui bersamaan dengan Kota Palembang yang diguyur hujan. Hujan itu disertai angin kencang di sejumlah wilayah.

Derasnya hujan itu menyebabkan kerusakan. Salah satunya menara TVRI, di Jalan POM IX, Palembang. Tampak menara itu patah pada bagian tengah.

Tiang ambruk dengan kondisi menggantung, namun tidak mengenai bagian bangunan yang ada di sekitarnya.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, membenarkan kejadian itu. “Saya baru dapat info dan sudah kontak kantor Palembang guna penanganan lebih lanjut,” kata Ansori.

Dia menjelaskan kejadian robohnya menara akibat angin kencang saat hujan deras mengguyur kota Pempek pada pukul 16.25 WIB hingga 17.12 WIB dan tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut.

“Karena angin tadi cukup kencang, sebagian menara roboh dan tadi disampaikan tidak ada korban,” jelas Ansori

Sementara itu, derasnya angin juga merobohkan pohon. Salah satu pohon yang roboh yakni di kawasan Kenten Laut. Pohon itu diketahui roboh hingga ke badan jalan. {kumparan}