Jelang MotoGP 2022, Fabio Quartararo Ungkap Kenangan Manis di Sirkuit Losail

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengatakan, dirinya memiliki memori bagus di Sirkuit Losail, Qatar. Karena itu, Fabio Quartararo cukup percaya diri menghadapi race pertama MotoGP 2022, pada Minggu, 6 Maret mendatang.

Pembalap 22 tahun itu mengaku senang bisa memulai MotoGP 2022 dalam waktu dekat. Bahkan, rider asal Prancis tersebut punya tujuan juara di balapan awal musim ini

“Saya senang kami bisa memulai musim 2022 sekarang,” kata Quartararo dilansir dari Paddock GP, Kamis (3/3/2022).

“Saya menghabiskan latihan musim dingin, tetapi saya masih lebih suka berada di musim dan memusatkan perhatian pada tujuan yang ingin dicapai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Quartararo mengaku memiliki kenangan bagus saat balapan di GP Qatar musim lalu. Sebagaimana diketahui, di MotoGP Qatar 2021 ia merasa tampil baik, meski tidak berhasil meraih juara pertama di Losail.

“Kami memiliki kenangan indah tentang tempat ini sejak terakhir kali. Saya memenangkan GP pertama saya dengan tim pabrikan di Losail tahun lalu,” tuturnya.

Quartararo menjelaskan, apa yang telah didapatkan pada tes pramusim jadi modal penting saat menjalani seri perdana. Atas dasar itu, Quartararo akan berjuang mempertahankan catatan selama tes pramusim lalu.

“Target minggu ini adalah mulai bekerja. Kami harus memulai dengan baik, kami mencoba mengambil langkah, bisa lebih baik dari tahun lalu,” terangnya.

Sekadar informasi, sebelum para pembalap melintas di Sirkuit Losail, Qatar, mereka akan diberi kesempatan menjajal lintasan pada sesi latihan. Menurut jadwal yang beredar, sesi latihan akan dimulai pada Jumat, 4 Maret 2022. {okezone}