News  

Sempat Tipu Emak-Emak Rp.1 Miliar, Komjen Polisi Gadungan Ini Ditangkap di Jaktim

Seorang polisi gadungan berpangkat komisaris jenderal dibekuk polisi. Belakangan diketahui ia sempat menipu korbannya hingga Rp 1 miliar.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, pelaku sempat bertemu dengan korbannya di salah satu bank di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Terus ternyata dia itu pelaku dan ada korbannya. Iya ketemu di bank itu. Pokoknya dia pelaku penipuan dan korbannya ada ibu-ibu ditipu Rp 1 miliar,” kata Suyud saat dihubungi, Sabtu (5/3).

Namun Suyud belum mengetahui modus apa yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi penipuan itu serta pekerjaan asli pelaku.
“Kita belum mengungkap sejauh itu, kita hanya mengamankan dan ada

korbannya dan dia berpakaian dinas, makanya kita serahkan ke Propam untuk ditelusuri benar tidak dia anggota polisi,” jelasnya.

Komjen gadungan ini diamankan polisi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia mengaku-ngaku sebagai jenderal polisi bintang 3.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan penangkapan itu dilakukan pada Jumat (4/3). “Diamankan oleh Polsek Duren Sawit,” kata Budi saat dihubungi, Sabtu (5/3).

Budi mengatakan, pria berpakaian polisi itu diduga hendak melakukan penipuan. Kini ia telah diamankan dan kasusnya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan kita limpahkan ke Polda karena ada dugaan yang bersangkutan ada kasus penipuan sehingga kasus kita limpahkan,” pungkasnya. {kumparan}