Pertamina SAG Team Siapkan Pesta Jika Pembalapnya Rebut Podium Moto2 Mandalika

Director of Strategy Communication and Business Development Pertamina Mandalika SAG Team, Charles Bonar Sirait, berjanji akan membuatkan pesta untuk pembalapnya jika sukses naik podium Moto2 Mandalika.

“Kalau bisa naik podium satu atau dua di Sirkuit Mandalika, kita langsung adakan pesta di Mandalika. Saya janjikan itu. Saya janji kepada kalian [Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo],” kata Charles.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Ini harapan besar masyarakat Indonesia. Kami akan mendukung kalian untuk berprestasi di Sirkuit Mandalika,” ucap Charles saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Kamis (10/3).

Mendapat tantangan demikian, Bendsneyder dan Rodrigo tersenyum semringah. Mereka berdua berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya dalam balapan di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret nanti.

Dalam acara jumpa pers sekaligus jumpa fan itu Bendsneyder dan Rodrigo mengaku sama-sama termotivasi dengan antusiasme masyarakat Indonesia. Mereka akan berusaha keras naik podium.

“Senang berada di sini, apalagi saya banyak mendapat dukungan dari tim dan fan. Ini adalah rumah kita [Sirkuit Mandalika]. Saya siap untuk memberikan yang terbaik dan membuat fan senang,” kata Bendsneyder.

“Ini adalah balapan kedua [bagi saya]. Ini adalah atmosfer baru, tetapi tim menolong saya untuk beradaptasi di Moto2, dan kami akan melakukan yang terbaik agar bisa naik podium,” ucap Rodrigo menimpali.

Berkaca dari seri pertama di Sirkuit Losail Qatar, Bendsneyder menempati peringkat ke-19, sedangkan Rodrigo di urutan ke-21. Meski bukan pencapaian yang positif, ini disebut langkah progresif.

Pasalnya Bendsneyder tampil di seri pembuka Moto2 dengan kondisi baru pulih cedera. Mampu masuk 20 besar dianggap sudah maksimal. Adapun Rodrigo dinilai bisa beradaptasi dengan cepat.

Moto2 dan MotoGP 2022 telah dibuka di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (6/3). Kemudian Bendsneyder dan kawan-kawan akan kembali mengaspal di Moto2 Mandalika Indonesia pada 20 Maret mendatang.

Saksikan live streaming MotoGP Mandalika 2022 di CNNIndonesia.com pada Minggu (20/3). Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7. {cnn}