Dewi Asmara Apresiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan COVID-19 Varian Omicron

Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara mengapresiasi pemerintah atas keberhasilannya mengendalikan COVID-19 varian Omicron di masyarakat.

Anggota Fraksi Golkar asal dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) ini menilai, upaya pemerintah menyiapkan skenario peralihan pandemi ke endemi di Indonesia perlu dilakukan agar pemulihan ekonomi segera terjadi.

“Saya mengapresiasi pemerintah yang berhasil mengendalikan Omicron penyebab utama gelombang ketiga Covid 19, yang ditandai terus menurunnya laju reproduksi virus di 8 provinsi besar,” tutur Dewi Asmara, Kamis (17/3/2022).

Menurut Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI ini, pemerintah berhasil mengendalikan dan menurunkan kecepatan penularan COVID-19 di Tanah Air.

“Kita juga merasa bahwa apa yang dilakukan pemerintah itu sebetulnya sudah menunjukkan arah yang positif,” ungkapnya.

Hal itu juga terlihat dari penurunan jumlah harian pasien yang dirawat di rumah sakit (bed occupancy rate) bersamaan dengan meningkatnya tingkat kesembuhan.

“Jika angka-angka itu konsisten turun, dan vaksinasi pertama dan kedua mencapai 70 persen, pemerintah segera menyiapkan skenario pandemi ke endemi secara bertahap agar pemulihan ekonomi segera terjadi,” katanya.

Dewi juga bersyukur gelombang ketiga akibat varian Omicron di Tanah Air tidak sampai memporak porandakan pertahanan kesehatan sebagaimana terjadi pada gelombang kedua akibat varian Delta.

Namun, Dewi Asmara mengatakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (prokes) seluruh lapisan masyarakat tetap harus terus dilakukan.

“Vaksin pada kelompok lansia, komorbid, anak-anak, dan vaksin booster terus ditingkatkan,” pungkas politisi perempuan Partai Golkar tersebut.