Kecelakaan Horor Keempat Kalinya di Sirkuit Mandalika, Ini Kondisi Terkini Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah buka suara terkait kondisinya usai alami kecelakaan parah di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, pada Minggu 20 Maret 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengaku baik-baik saja. Namun, masih merasa sedikit sakit di bagian badan.

Sebagaimana diketahui, nasib sial menimpa Marc Marquez, ketika sesi pemanasan jelang balapan MotoGP Mandalika 2022. Dirinya terjatu di tikungan ketujuh, hingga membuatnya terplanting dari atas motor.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan motor Honda RC213V yang dikendarainya hancur lebur terhantam lintasan. Insiden itu merupakan yang keempat kali ketika di Sirkuit Mandalika.

Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit di kota Mataram untuk penganganan lebih lanjut. Setelah itu, ia pun dinyatakan tidak dapat mengikuti balapan karena kondisinya tidak memungkinkan lagi melintas di Sirkuit Mandalika.

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami penurunan energi yang tinggi dalam pemanasan, yang mengakibatkan trauma kepala,” ucap sang dokter dikutip laman Paddock GP, Minggu (20/3/2022).

“Menurut tim dokter di rumah sakit ia baik-baik saja, namun pemeriksaan patologi ini membutuhkan periode pengamatan 12 hingga 24 jam, kami semua memutuskan untuk memantaunya lebih lanjut,” timpal sang dokter.

Kabar terbaru memperlihatkan Marc Marquez sudah pulang dari Rumah Sakit. Ia mengenakan perban kecil di siku kanannya, Marquez pun berkata dalam kondisi baik.

“Saya baik-baik saja, saya baik-baik saja. Sedikit linglung tapi tidak apa-apa,” kata pembalap dengan nomor 93 itu sambil tersenyum tipis.

Juara dunia enam kali MotoGP itu diperkirakan akan mengambil cuti dua minggu ke depan, sebelum balapan di Argentina. Balapan akan diadakan di trek Termas de Río Hondo pada akhir pekan 2-3 April mendatang. {okezone}