News  

Nonton MotoGP di Mandalika, Anies Baswedan Dikerubuti Warga dan Diteriaki Presiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu pejabat yang ikut menonton MotoGP Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3). Anies duduk di kursi tribun penonton bersama dengan warga lainnya.

Berbagai momen Anies di dibagikan lewat instastory di akun instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Anies sudah mendapatkan sambutan dari warga yang juga menonton sejak masuk di area sirkuit Mandalika. Mereka menyapa dari kejauhan.

Mantan Mendikbud itu lalu duduk di kursi tribun penonton. Di sana, Anies menyapa sejumlah warga yang duduk tak jauh dari tempatnya menonton.

Warga juga tampak antusias meminta foto bersama dengan Anies. Mereka juga meneriakkan nama Anies, bahkan disapa sebagai calon presiden. “Pak Anies, calon presiden,” ujar warga dilihat dari instastory Anies, Senin (21/3).

Tak sampai di situ, usai balap, Anies tak henti-hentinya diserbu warga yang ingin berfoto bersama. Anies hanya bisa jalan lambat, baru beberapa langkah, sudah berhenti untuk berfoto.

“Pak Anies presidenku,” ujar sejumlah warga lain.

Anies hanya bisa mengangkat jempol untuk meladeni permintaan warga yang ingin berfoto. Sesekali dia menjawab pertanyaan warga.

“2024 maju presiden pak?” tanya salah seorang warga.

“Siap,” jawab Anies sambil mengangkat jempol.

Anies di Mandalika tak hanya untuk menonton MotoGP. Di sana, Anies meluncurkan aplikasi Pulo 1.000 sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata di Kepulauan Seribu.

Kabupaten Kepulauan Seribu juga membuka stand khusus di kawasan Sirkuit Mandalika. Anies juga sempat berkunjung ke sana. {kumparan}