News  

Luhut: Kita Harus Bersyukur Tuhan Berikan Indonesia Presiden Seperti Jokowi

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berbicara mengenai sosok Presiden Jokowi di mata dunia. Luhut berbicara hal ini dalam Silatnas Apdesi 2022 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Luhut, saat ini Indonesia memegang peranan sebagai penyelenggara KTT G20. Begitu juga sosok Jokowi yang memiliki peran yang vital dalam memelihara keseimbangan dunia saat ini.

“Presiden Jokowi memainkan peran yang sangat vital dalam memelihara keseimbangan dunia saat ini,” kata Luhut, Selasa 29 Maret 2022.

Menurut Luhut, banyak orang yang suka melecehkan Presiden Jokowi karena datang dari latar belakang Wali Kota, Gubernur terus menjadi Presiden.

Namun dia menjelaskan, dirinya berlatar belakang militer dan telah banyak bertemu dengan pemimpin yang memiliki karakter beragam.

“Dari semua pemimpin jadi atasan saya, saya lihat presiden Jokowi yang gak ada di pemimpin lainnya satu kesederhanaan, keberanian. Presiden punya keberanian untuk mengambil keputusan-keputusan penting yang banyak orang tidak tahu,” ujarnya.

Luhut juga mengatakan banyak masyarakat yang suka sama beliau. Pemimpin-pemimpin dunia banyak yang suka sama Presiden Jokowi.

“Banyak yang suka sama beliau, sehingga mempermudah pekerjaan-pekerjaan kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan ini. Kita bersyukur alam memberikan, tuhan memberikan presiden ini,” ujar Luhut. {viva}