Airlangga Hartarto Dinilai Berhasil, Tagar #AirlanggaSolusiEkonomiRakyat Jadi Trending Topic

Hastag atau tanda pagar #AirlanggaSolusiEkonomiRakyat telah membanjiri dunia media sosial dan menduduki puncak trending topic Indonesia (TTII) nomor satu di media sosial Twitter dengan 12.085 cuitan pada Kamis (7/4/2022) pagi hingga siang.

Menurut aplikasi monitoring Tweetbinder, perbincangan warganet yang dibubuhi dengan link berita, meme dan video pada tagar tersebut hingga jam 11.30 mendapat 12.085 cuitan.

Tagar ini juga memiliki potential impact (jumlah penayangan) 42,5 juta penayangan dan dilihat oleh 2 juta orang.

Sesuai pantauan media melihat perbincangan pengguna Twitter dalam tagar tersebut ramai-ramai membincangkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dengan program-program perekonomian yang dinilai meringankan beban rakyat. Airlangga Hartarto juga tercatat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Seperti cuitan yang diunggah @Khaterine_Kho memberi tanggapan terhadap kebijakan pemerintah mempertebal perlindungan sosial rakyat, salah satunya terkait kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang disalurkan dengan besaran Rp300 ribu untuk 3 bulan atau Rp100 ribu per bulan.

Ada juga netizen yang menanggapi konten video Airlangga yang isinya menampilkan orang-orang ghibah lalu di akhir video, Airlangga menyampaikan “Daripada menimbun ghibah lebih baik menimbun berkah”.

“Setuju Pak Airlangga Hartarto, dari pada menimbun ghibah mending kita menimbun amal ibadah. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan pak @airlangga_hrt,” tuturnya.