Jelang MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez Bertekad Kembali Bersaing di Lini Depan

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bertekad untuk segera kembali bersaing di lini depan. Ia akan mencoba melakukan hal tersebut pada balapan MotoGP Portugal 2022 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu 24 April 2022 malam WIB.

Pada akhir pekan ini, Marquez harus bekerja keras. Terutama dengan elevasi yang bervariasi sepanjang lintasan, membuat Sirkuit Algarve memberikan tantangan tersendiri.

Apalagi belum ada yang tahu mengenai kondisi fisik Marquez yang sesungguhnya. Namun, dia senang dapat kembali bersaing di lintasan yang dianggap cukup menyenangkan.

“Saya menantikan berkendara di Portugal. Lintasannya begitu menuntut secara fisik. Namun, menyenangkan untuk dapat balapan di sana,” kata Marquez di laman resmi Honda, Selasa (19/4/2022).

Pada balapan sebelumnya, MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022, hasil yang didapat oleh Marquez memang kurang memuaskan. Dia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Namun, hasil tersebut didapat, setelah sempat berada di posisi paling belakang. Dia pun cukup yakin dengan kemampuan motornya, dan berharap dapat kembali bersaing di lini depan.

“Di AS, kami dapat menunjukkan kecepatan dan kemampuan kami, walau tak semuanya berjalan sesuai harapan. Saya ingin kembali bersaing di depan dan memperoleh poin, setelah tak mengawali musim dengan baik,” ujarnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut sadar jika timnya juga harus bekerja untuk mengembangkan motor Honda RC213V. Namun, dia yakin jika tim nya telah memberikan kemampuan terbaiknya.

“Kami harus terus bekerja keras serta mengerjakan motornya sebaik mungkin, hal itu agar kami dapat memperoleh hasil maksimal. Namun, saya tahu jika saya sendiri dan Honda bekerja keras,” tutur Marquez. {okezone}