News  

Bareng Anies Baswedan, Jokowi Tinjau Pembangunan Sirkuit Formula E Yang Hampir 100 Persen

Presiden Jokowi mendadak meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Ia sebelumnya menghadiri distribusi bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Jakarta Pusat.

Di acara pemberian bansos, Jokowi didampingi Mensos Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur Riza Patria. Sesudahnya, Jokowi langsung bergerak menuju Sirkuit Formula E.

Di Sirkuit Formula E, Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan. Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga hadir menyambut Jokowi.

Peninjauan sirkuit ini tak ada dalam agenda resmi Jokowi. Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan kehadirannya ini untuk melihat persiapan sirkuit Formula E.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk track balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya,” kata Jokowi di lokasi, Senin (25/4).

Jokowi pun berharap agar sirkuit Formula E bisa selesai dibangun sebelum awal Juni. “Masih ada waktu habis Lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” kata Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Anies menyebut track Formula E sudah 100% selesai dan sekarang yang dalam proses pembangunan adah paddock dan grandstand.

“Kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi, itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum sirkuit sudah 100%,” tutur Anies.

Sebagaimana diketahui, Formula E akan digelar pada 4 Juni mendatang. Saat ini, pengerjaan sirkuit terus dikebut.

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, menyebut sejumlah sponsor besar sudah ikut bergabung. Namun, ia enggan membeberkan sponsor mana saja yang sudah bergabung.

Nantinya, Formula E diharapkan mampu menjadi momentum pemulihan ekonomi Jakarta pasca pandemi COVID-19 yang sudah berjalan selama 2 tahun. {kumparan}