Sosok Nyck De Vries, Juara Formula E Keturunan Indonesia Yang Doyan Makan Lemper

Profil Nyck De Vries. (Foto: Instagram/@nycdevries)

PROFIL Nyck De Vries, pembalap Formula E yang akan ikut berlaga di Formula E Jakarta 2022 menarik dikulik.

Sebab, Nyck De Vries yang berasal dari Belanda ini sendiri diketahui memiliki darah Indonesia juga.

Ya, gelaran Formula E Jakarta 2022 sudah di depan mata. Rangkaian seri kesembilan Formula E 2022 ini akan digelar pada esok hari, Sabtu 4 Juni 2022.

Jelang balapan tersebut, sejumlah pembalap yang akan berlaga pun mendapat perhatian lebih dari publik Tanah Air. Salah satunya ada Nyck De Vries.

Pasalnya, karena memiliki darah Indonesia, Nyck De Vries sangat antusias melakoni balapan perdana Formula E di Jakarta ini.

Dia bahkan merasa seperti pulang kampung kala melakoni balapan Formula E Jakarta 2022. Penasaran dengan profilnya? Mari intip bersama.

Nyck De Vries mulai berkecimpung penuh di dunia Formula E pada musim 2020-2021.

Di musim debutnya, pembalap kelahiran Uitwelingerga, Belanda, 6 Februari 1995 ini bisa langsung bekerja ciamik hingga menjadi juara Formula E.

Membela Tim Mercedes-EQ, Nyck De Vries mampu mengumpulkan total 99 poin.

Dari 15 balapan yang digelar pada musim itu, dia mampu memenangi 2 balapan dan finis 2 kali di posisi kedua.

Kini, di Formula E 2022, Nyck De Vries pun tengah bercokol di posisi keenam pada klasemen sementara pembalap. Dia sudah meraih 2 kemenangan sejauh ini.

Sebelum berkarier di Formula E, Nyck pernah melakoni balapan di sejumlah ajang. Karier balapnya sendiri dimulai dengan menjuarai WSK World Series KF3 pada 2008.

Dua musim berselang, dia menjuarai ajang balap Dunia Karting. Bahkan, dia mempertahankannya 2 musim beruntun.

Nyck juga pernah menjalani balapan di Formula 2. Kariernya di sana dimulai pada 2017. Namun, Nyck gagal menorehkan karier yang terbilang cemerlang.

Nyck De Vries secara blak-blakan mengaku memiliki darah Indonesia. Darah itu mengalir dari sang kakeknya yang berasal dari Kota Malang, Jawa Timur.

“Benar saya keturunan Indonesia dari kakek saya. Dia dulu tinggal di Malang dan memutuskan pindah ke Belanda untuk menghindari perang,” ujar Nyck dalam sesi wawancara jelang Formula E Jakarta 2022.

Lantaran memiliki darah Indonesia, Nyck De Vries pun merasa sangat antusias melakoni balapan Formula E Jakarta 2022. Dia merasa seperti balapan di kampung halaman.

“Sejujurnya, saya benar-benar terkejut dengan sambutan dari warga Indonesia. Akhirnya kembali ke Asia dan ke tempat ini.

Saya tidak tumbuh di sini, tapi rasanya seperti pulang kampung dengan semua orang yang begitu bersemangat akan acara ini,” kata De Vries dalam konferensi pers, Kamis 2 Juni 2022.

Nyck De Vries pun terus menunjukkan antusiasnya dengan Indonesia lewat aksinya yang tak ragu mencicipi makanan-makanan di Nusantara. Dia bahkan mengaku menyukai lemper.

“Makanan favorit saya lemper, saya juga sudah mencoba pisag goreng dan rasanya sangat enak,” ujar Nyck De Vries.

(Sumber)