Hamilton Ingin Samai Rekor Tujuh Gelar F1 Schumacher

Hamilton Ingin Samai Rekor Tujuh Gelar F1 Schumacher Radar Aktual

Lewis Hamilton tak puas hanya punya lima gelar juara dunia F1. Pebalap asal Inggris itu bertekad menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher.

Hamilton jadi juara dunia F1 2018 meski cuma finis keempat di GP Meksiko pekan lalu. Dengan dua balapan tersisa, keunggulan 64 poin Hamilton tak mungkin lagi terkejar Sebastian Vettel di dua balapan tersisa.

Bagi Hamilton makin menegaskan dominasinya musim ini yang meraih sembilan kemenangan dari 19 seri berlalu atau nyaris seperempatnya. Sementara Vettel, pesaing terdekatnya cuma lima kali menang dan dilanda inkonsistensi.

Maka wajar jika publik melihat dominasi Hamilton dan Mercedes masih akan sulit tersaingi dalam beberapa musim ke depan. Tapi, Hamilton tak mau jemawa dan puas dengan pencapaiannya saat ini.

Sebab, Hamilton masih punya satu misi lagi untuk menyamai rekor juara dunia F1 milik Schumacher yang kini cuma berjarak dua titel lagi darinya. Tak cuma rekor juara dunia, Hamilton dengan 71 kemenangan ingin mengejar catatan 91 kemenangan pebalap Jerman itu.

Saat ini Hamilton sejajar dengan pebalap legendaris F1 lainnya, Juan Manuel Fangio, asal Argentina.

“Dengan cara saya selama ini, saya sangat bersyukur bisa mengantar saya seperti sekarang ini. Saya sangat, sangat beruntung bisa berada di atas seperti sekarang, tentu saja lebih banyak ketimbang pebalap lain dan itu tidak didapatkan begitu saja. Siapa yang tahu, apakah saya bisa berkesempatan memenanginya lebih banyak. Saya hanya berusaha maksimal, tapi saya ingin semuanya selangkah demi selangkah,” ujar Hamilton seperti dikutip racer.com

“Contoh saja 91 kemenangan miliknya (Schumacher), itu banyak sekali. Saya sendiri cuma berjarak 20 kemenangan, bukan? Masih panjang tapi saya masih akan di sini untuk beberapa tahun ke depan, jadi saya harap setidaknya bisa mendekatinya,” sambungnya.

“Tapi lebih dari itu, Michael itu sangat jenius jika melihat bagaimana dia bisa menyatu dengan Ferrari dan apa yang sudah dilakukannya untuk tim. Dan tentu saja saya akan selalu mengidolainya,” tutup Hamilton.