Bosan Politik Cebong-Kampret, Zulkifli Hasan Pamer Gagasan Baru KIB

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut politik antara cebong dan kampret sudah membosankan di Indonesia.

Kehadiran Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menurutnya akan memberi warna baru.

“Masak kita cebong kampret terus? Udah bosen bertahun-tahun enggak produktif. Pengap hawanya kalau musuhan terus. Kita kan saudara, keluarga, kita ingin dipindah produktif bikin gagasan untuk membawa negara Indonesia yang maju,” kata Zulhas usai menutup Rakerwil PAN Jatim di Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

Zulhas menjelaskan, KIB akan menggelar acara besar di Jatim pada Agustus nanti. Menurutnya, acara itu akan dihadiri langsung para pimpinan parpol KIB yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, termasuk Ketum PAN Zulhas sendiri.

“Soal KIB kita akan bikin di Surabaya pertemuan ketum parpol KIB. Nanti akan membahas apa yang harus dilakukan oleh bangsa kita untuk menghadapi perubahan dunia yang cepat termasuk geopolitik dan perang Rusia-Ukraina, termasuk juga persaingan antara super power Tiongkok dan USA. Indonesia mesti melakukan apa untuk menyikapi itu. Nah itu yang kita lakukan di Surabaya nanti,” ujarnya.

Sementara dalam Rakerwil DPW PAN Jatim yang telah rampung Zulhas diusulkan agar maju capres oleh seluruh DPD PAN tingkat kabupaten/kota Jatim. Zulhas menyatakan bahwa usulan itu telah ditampung.

“Nanti ditampung akan dibicarakan soal capres. Yang jelas fokus Rakerwil ini, kita konsolidasi partai menghadapi verifikasi parpol: PAN diverifikasi masuk administrasi, semua sudah centang biru, semua sudah lengkap, masuk Sipol di KPU,” katanya.

Ia berharap setelah Rakerwil di Jatim itu salah satu target partainya akan terwujud. Yakni Jatim menjadi basis PAN, mengingat banyaknya calon pemimpin PAN yang berasal dari kalangan ulama.

“Ya semoga Jatim basis PAN ini terwujud, karena banyak calon dari PAN Jatim itu Gus-Gus (anak Kiai NU). Insyaallah basis PAN akan terwujud, untuk capres masih panjang,” tandasnya.

(Sumber)