Sudah Pulih, Joan Mir Ikuti Jejak Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon 2022

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, akan kembali tampil di MotoGP Aragon 2022. Itu dikonfirmasinya usai tim medis memberikan lampu hijau.

Seperti diketahui, Mir mengalami highside sehingga terlempar dari motornya di MotoGP Austria 2022 pada Agustus lalu. Berdasarkan pemeriksaan X-Ray, Mir mengalami retak di pergelangan kaki kanannya.

 

Akibat insiden tersebut, Mir harus beristirahat selama 15 hari. Mir pun absen di MotoGP San Marino 2022.

Setelah MotoGP San Marino 2022, Mir kembali diizinkan menjalani berbagai latihan fisik. Dia terus berlatih sebelum kondisi fisiknya membaik.

Dokter pun mengizinkan Mir kembali balapan di hadapan pendukungnya sendiri, di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 16 hingga 18 September. Tim medis MotoGP pun memastikan Mir sudah sehat dan bisa kembali balapan.

“Joan (Mir) dinyatakan telah sehat,” cuit akun twitter Suzuki, Kamis (15/9/2022).

Hanya saja, Mir sebelumnya mengaku belum pulih total. Dia bahkan baru pulih sekitar 90 persen. Walau demikian, kondisi Mir diyakini makin baik sehingga bisa mengikuti sesi latihan bebas.

Nantinya, Suzuki akan memperkenankan Mir mencoba keadaannya di latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Aragon 2022. Jika Mir mengalami kesulitan untuk balapan, pembalap cadangan, Dominique Aegerter, akan mengambil alih tugasnya.

Selain Mir, Marc Marquez (Repsol Honda) juga kembali balapan di MotoGP Aragon 2022. Berbeda dengan Mir, Marquez absen lebih lama karena menjalani pemulihan pascaoperasi keempat pada lengan kanannya.(Sumber)