Max Verstappen Selangkah Lagi Juara F1 2022, Sang Ayah Justru Tak Peduli

Formula One F1 - Dutch Grand Prix - Circuit Zandvoort, Zandvoort, Netherlands - September 4, 2022 Red Bull's Max Verstappen celebrates on the podium with the trophy after winning the Dutch Grand Prix REUTERS/Yves Herman TPX IMAGES OF THE DAY

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil luar biasa di F1 2022. Pembalap berpaspor Belanda itu tinggal selangkah lagi mengklaim gelar juara F1 2022.

Uniknya, ayah Verstappen, Jos Verstappen, justru tidak peduli. Sebab, menurutnya, yang lebih penting adalah Verstappen jadi juara F1 2022 kapan pun waktunya.

 

Meski sempat mendapat perlawanan ketat dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di awal musim, Verstappen membuktikan dirinya jauh lebih baik. Oleh sebab itu, dia memimpin klasemen sementara dengan nyaman sekarang.

Setelah meraih kemenangan ke-11 pada musim ini di Monza, pembalap asal Belanda itu makin menjauh dari kejaran Leclerc. Kini, dia unggul 139 poin dari bintang asal Monako tersebut.

Dengan enam balapan tersisa, pembalap berusia 24 tahun itu berpeluang besar menyabet gelar juara F1 keduanya lebih awal. Bahkan, dengan sejumlah skenario yang ada, dia bisa mengamankan takhtanya musim ini di F1 GP Singapura 2022.

“Itu (juara lebih awal) tidak terlalu penting bagi saya. Yang penting itu terjadi, seperti saat balapan terakhir di Abu Dhabi musim lalu,” kata Jos, dilansir dari Formulanerds, Senin (19/9/2022).

Tentu saja Max (Verstappen) unggul sangat jauh di posisi terdepan, tetapi satu-satunya yang penting adalah dia menjadi juara,” imbuhnya.

Musim ini berjalan lebih mudah bagi Verstappen ketimbang tahun lalu. Sebab, di F1 2021, dia bersaing ketat dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) hingga balapan terakhir untuk merengkuh gelar juara F1 perdananya. Kini, Verstappen berpeluang besar untuk meraih gelar juara F1 keduanya.(Sumber)