Tinggalkan McLaren di Akhir Musim 2022, Daniel Ricciardo Merapat ke Mercedes

Formula One F1 - Singapore Grand Prix - Marina Bay Street Circuit, Singapore - October 2, 2022 McLaren's Daniel Ricciardo ahead of the race REUTERS/Caroline Chia

TINGGALKAN McLaren di akhir musim 2022, Daniel Ricciardo merapat ke Mercedes akan diulas pada artikel ini. Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo dilaporkan tengah menjalani negosiasi untuk bergabung dengan Mercedes di musim depan.

Namun, eks pembalap Red Bull itu bukan menjadi pembalap utama. Daniel Ricciardo berencana akan dijadikan pembalap cadangan tim Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russel.

Sebagaimana diketahui, Daniel Ricciardo akan meninggalkan McLaren pada akhir musim 2022 ini. Hal itu ditenggarai setelah tim memilih untuk mengakhiri tahun terakhir kontraknya dan menggantikannya dengan Oscar Piastri.

Menurut laporan dari Crash yang dikutip pada Rabu (5/10/2022), Daniel Ricciardo dilaporkan tengah menjalani negosiasi dengan tim Mercedes. Ia diproyeksikan untuk menjadi pembalap cadangan dari Lewis Hamilton dan George Russell.

“Daniel Ricciardo sedang dalam negosiasi untuk menjadi pembalap cadangan Mercedes untuk musim depan,” menurut laporan Crash.

Sebelumnya, pembalap Australia yang populer itu terlihat akrab dengan Mercedes di paddock di F1 GP Singapura. Sekarang dilaporkan bahwa dia berada pada tahap diskusi lanjutan untuk bergabung dengan Mercedes sebagai cadangan.

Daniel Ricciardo diharapkan untuk tetap berada di jajaran pembalap F1 2023. Di sisi lain, timseperti Alpine (yang akan mengontrak Pierre Gasly), Haas (yang mungkin mempertahankan Mick Schumacher) atau Williams.

Hanya empat pembalap yang dibayar lebih dari Daniel Ricciardo dalam daftar gaji pembalap F1 2022, membuatnya berpotensi menjadi tawaran yang mahal jika Mercedes merekrutnya.

Sementara itu, alasan Daniel Ricciardo akan bergabung ke Mercedes dengan maksud untuk menggantikan Lewis Hamilton, yang sekarang berusia 37 tahun. Daniel Ricciardo empat tahun lebih muda dan mungkin memandang dirinya sebagai pembalap No 2 di masa depan bersama George Russell.(Sumber)