Puan Dianugerahi Gelar Doktor HC Dari PuKyong National University Korea Selatan

Gelar Doktor Honoris Causa akan dianugerahkan Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani. Nantinya, puan akan dianugerahi gelar doktor kehormatan untuk bidang Imu Politik.

Delegasi Jakarta pun telah bertemu dengan perwakilan PKNU di Kampus Pukyong, Busan Korsel, Jumat (5/11).

“Gladi resik dan urusan teknis sudah kami lakukan. PKNU siap untuk memberi penganugerahan Doktor Honoris Causa untuk Ibu Puan,” kata Wakil Rektor PKNU, Kim Young Bok dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/11).

Pengukuhan Doktor Honoris Causa kepada Puan rencananya akan dihadiri 300 tamu undangan di College Theatre PKNU, Senin mendatang (7/11).

Adapun niatan pemberian gelar sudah disampaikan Presiden PKNU, Prof. Dr. Jang Young-soo saat menyambangi DPR RI, Jakarta pada pertengahan Juli 2022.

Gelar Doktor Honoris Causa diberikan atas dasar kinerja Puan yang dinilai menghadirkan arah pembangunan masa depan yang menjanjikan bagi Indonesia.

“Ibu Puan juga mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam tren global kesetaraan gender, dan menunjukkan kepemimpinan baru di seluruh Asia,” tuturnya.

PKNU sendiri disebut memberikan Honoris Causa hanya kepada sejumlah kecil tokoh penting yang diakui secara sosial dan nasional. Salah satunya kepada mantan Presiden Korea, Park Geun-hye ketika ia menjadi ketua partai politik.(Sumber)